IMG-20240501-WA0019

Jalan Pelang-Tumbang Titi Akan Diperbaiki, LAKI Ketapang: Kita Awasi

IMG-20240409-WA0076

Ketapang, TRIBRATA TV

Sudah puluhan tahun masyarakat Sungai Melayu Rayak Kecamatan Tumbang Titi dan Kecamatan Perhuluan Kabupaten Ketapang, Kalbar mengeluhkan rusaknya ruas jalan Pelang ke arah Tumbang Titi.

IMG-20240227-124711

Pasalnya hingga kini ruas jalan tersebut belum nyaman untuk dilalui pengguna jalan kendaraan roda dua, roda empat dan pengguna jalan lainnya.

Saat musim kemarau, sepanjang jalan tersebut diselimuti debu kuning. Sementara di saat musim penghujan tak sedikit lobang bermunculan di badan jalan tersebut.

Akibatnya antrian kendaraan mengular karena ada yang amblas atau terguling karena jalan hancur dan tergenang air.

Mas Yandi dari DPC LAKI Ketapang mengaku menerima banyaknya keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan Pelang -Tumbang Titi.

“Banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada kami, agar diteruskan kepada Pemda dan DPRD Ketapang terkait jalan yang menghubungkan hingga ke Kecamatan Manis Mata,” katanya, Kamis (18/4/2024).

Masyarakat berharap agar jalan ini segera diperbaiki sehingga transportasi menjadi lancar dan ekonomi masyarakat lebih maju dan berkembang.

Dikatakannya, masyarakat juga bersyukur di tahun anggaran 2024 ini telah ada anggaran baik dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang jumlahnya puluhan miliar untuk peningkatan jalan Pelang – Tumbang Titi.

“Kami berterima kasih, pemerintah mengalokasikan dana untuk peningkatan Jalan Pelang – Tumbang Titi dengan jumlah yang puluhan miliar rupiah. Kami dari DPC LAKI Ketapang berharap dapat tepat sasaran. Jangan ada unsur KKN dari proses lelang hingga pelaksanaan di lapangan,” harap Mas Yandi.

LAKI Ketapang, katanya, juga akan mengawal proses lelang hingga pekerjaan di lapangan.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba “bermain” dengan kepentingan umum ini. Jika ditemukan kejanggalan atau perbuatan melanggar UU, maka LAKI Ketapang tidak akan takut atau ragu ragu melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan, kepolisian bahkan ke Presiden RI,” tegas Yandi.

Saat ini, masyarakat pengguna jalan sangat terbantu dengan CSR perusahaan yang ada di sekitar sehingga kerusakan jalan masih dapat dilewati.

IMG-20240310-WA0073