IMG-20240501-WA0019

Puluhan Rumah di Kederasan Panjang Merangin Terendam Banjir, BPBD Belum Turunkan Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Merangin membuat sejumlah daerah sungai meluap dan menyebabkan puluhan rumah di Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai terendam banjir.

IMG-20240227-124711

Pantauan media ini di lokasi ada puluhan rumah yang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai dua meter. Tampak warga sibuk mengangkat perabotan rumah tangga yang terendam air.

Hingga kini terpantau belum ada bantuan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin di lokasi banjir yang memberi bantuan kepada warga setempat.

Seperti yang diungkapkan warga setempat Maisitoh kepada media ini, hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kederasan Panjang dari sore kemaren hingga menyebabkan seluruh sungai meluap dan banjir. Akibatnya puluhan rumah warga terendam air.

“Iyo , hujan lebat dari sore kemaren, sehingga sungai dan sawah meluap sehingga terjadi banjir yang menyebabkan puluhan rumah warga terendam banjir,” ungkapnya.

Maisitoh juga mengatakan hingga saat ini belom ada bantuan dari pihak BPBD Kabupaten Merangin yang datang untuk membantu warga yang terkena banjir.

“Sampai kini belum ada bantuan dari pihak BPBD Kabupaten Merangin untuk membantu warga yang terkena banjir”, tandasnya. (fitri/azan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *