Gelar Seminar Nasional, Partogam Humbahas Terus Motivasi Generasi Muda

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan menggelar Seminar Nasional 2023 yang dijadwalkan pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di Dolok Sanggul, tepatnya di Yayasan SRO Matiti.

IMG-20240227-124711

Seminar Nasional 2023 yang bertajuk ‘Membangun Pendidikan, Wirausaha, dan Peluang Kerja Menghadapi Tantangan Global di Era Industri 5.0’ itu juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-97 Tahun. Lantaran, Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober di Indonesia. Oleh karena itu, tahun ini Partogam Humbahas menggelar seminar.

Ketua Partogam Humbang Hasundutan, Dr. Pardomuan Simanullang, M.Pd kepada sejumlah wartawan menjelaskan, selain mengadakan seminar, sesuai dengan target program jangka pendek organisasi Partogam akan melaksanakan pula pelantikan pengurus Partogam dan Generasi Muda Partogam tingkat Kecamatan maupun Desa se-Kabupaten Humbahas.

BACA JUGA  Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal I di Kabupaten Karo

“Kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu 28 Oktober 2023 bertepatan hari Sumpah Pemuda di Yayasan Sirajaoloan (SRO) Matiti Dolok Sanggul,” kata Pardomuan Simanullang yang juga seorang dosen di Tarutung ini, Sabtu (21/10/2023) sore.

Pardomuan berujar, seminar nasional ini diharapkan menjadi forum pertemuan serta diskusi para ilmuwan, pakar, pengusaha, tokoh Partogam, akademi, pemerhati, praktisi hukum, tokoh pendidikan maupun lembaga lain yang memiliki perhatian demi masa depan generasi muda Partogam terhadap persoalan kemanusiaan, kemasyarakatan, dan kebangsaan.

“Melalui seminar ini kita harapkan akan memberikan pandangan, solusi dan karya nyata untuk memotivasi serta memberikan peluang yang lebih terbuka bagi generasi muda,” tukas dia.

Tidak hanya itu, imbuh Pardomuan, pada seminar tersebut juga akan dikupas tentang peluang yang lebih luas dalam memperoleh pendidikan formal maupun non formal, membuka SMA Plus Siraja Oloan, memperoleh beasiswa pendidikan.

BACA JUGA  Bupati Labuhanbatu: Jadilah Kepala Desa Yang Didengar Masyarakat

“Kita juga akan membahas topik menarik bagaimana membentuk wirausaha seperti koperasi, UMKM, dan peluang untuk menyediakan lapangan pekerjaan demi kemajuan generasi muda,” ujar mantan Camat Dolok Sanggul ini.

Sementara itu, Ketua Partogam Sumatera Utara, melalui Humas Partogam, Bonni T. Manullang mengatakan, pihaknya mendukung dan menyambut baik kegiatan seminar nasional tersebut dengan tujuan berbagi dan menambah wawasan para generasi muda Partogam sebagai harapan masa depan.

“Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan motivasi generasi muda Partogam dalam mencapai masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Ekonomi Partogam harus tumbuh dan bergerak pada generasi muda yang mempunyai energi kuat dan jiwa yang tinggi.

“Anak muda itu harus berjuang dan semangat menempuh masa depan yang jauh lebih baik dan gemilang,” harapnya.

BACA JUGA  BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Binjai

Dalam kesempatan itu, Pardomuan menyampaikan juga mengundang beberapa narasumber pada seminar tersebut antara lain, Ketua Pembina STIKes Senior Medan, Luminta Manullang, S.KM., M.M, Mantan Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang, Mantan Kasat Pol PP Humbahas Mangupar Manullang, S.H, dan Ketua Partogam Sumut Dr. Ir. Sanco Simanullang, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng.

Selain itu, Penasehat Partogam Humbahas Tigor Simanullang, S.H, Pengusaha Sumut Sanggam Bakkara, S.H, Pengusaha Jakarta Timson Simanullang, S.Pd., M.Hum, Direktur PT. Porlak Jahe Group Jakarta Janto Sitohang, S.Kom, Pengusaha Bengkulu Pangihutan Simanullang, Dekan IAKN Tarutung Dr. Maringan Sinambela, M.Pd, Notaris Jakarta Salmon Sihite, S.H., M.Kn, dan Direktur Lembaga Pelatihan Sakura Otniel Tambun, S.T. (red)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *