Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kedatangan KRI Bima Suci

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon menghadiri upacara penyambutan kedatangan Kapal KRI Bima Suci di Dermaga Bandar Deli Belawan pada Jumat, 20 Oktober 2023.

IMG-20240227-124711

Upacara penyambutan tersebut dipimpin Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo, serta dihadiri sejumlah pejabat utama Lantamal I Belawan dan Kodam I Bukit Barisan.

Kedatangan KRI Bima Suci yang dipimpin Letkol Laut (P) M. Sati Lubis menjadi momen bersejarah di Pelabuhan Belawan. Kapal ini adalah salah satu kapal layar milik TNI Angkatan Laut yang sering digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk pelatihan, diplomasi maritim, serta sebagai duta bahari Indonesia di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA  Cek Penerapan Prokes, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Kunjungi Pelabuhan Laut Gunungsitoli

Upacara penyambutan tersebut diwarnai dengan penuh kebanggaan, semangat nasionalisme, dan rasa cinta akan negara. KRI Bima Suci juga membawa pesan tentang pentingnya kedaulatan maritim dan peran TNI Angkatan Laut dalam menjaga dan melindungi perairan Indonesia.

Kapolres Pelabuhan Belawan menyambut kedatangan KRI Bima Suci dengan tulus dan mengharapkan bahwa kehadiran kapal ini akan menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih mencintai dan menjaga kekayaan laut Indonesia.

BACA JUGA  Bupati Nias Buka Diklat Strategi Pemasaran Produk dan Kuliner Bagi UMKM

Kapal KRI Bima Suci juga menjadi simbol keberhasilan dan kemandirian bangsa Indonesia dalam mengelola sumber daya alam di perairan negara ini.

Kehadiran KRI Bima Suci di Pelabuhan Belawan merupakan bagian dari upaya membangun kesadaran maritim dan memperkuat pertahanan laut Indonesia. Semua pihak berharap bahwa kehadiran kapal ini akan memicu semangat cinta laut dan bangsa, serta memotivasi upaya pelestarian sumber daya laut Indonesia.

BACA JUGA  892 Peserta Ikut Seleksi PPS Se Kabupaten Humbahas

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Wahyu Kuncoro, Dan Pomal Lantamal I Belawan Letkol Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo, Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Irwan Abidin, dan para pejabat utama Lantamal I Belawan dan Kodam I Bukit Barisan. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *