Polres Wajo Ajak Media Kawal Pilkades dan Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Wajo, TRIBRATA TV

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman melalui Waka Polres Kompol Hardjoko menyampaikan pihak Polres Wajo bersinergi dengan insan pers untuk mengawal Pemilu dan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo yang berlangsung pada Senin 23 Oktober 2023 mendatang.

IMG-20240227-124711

Hal ini yang disampaikan Kompol Hardjoko saat bersilaturahmi dengan wartawan di Rumah Makan Lesehan Jetpur di Jalan H.A. Tanjong, Maddukelleng. Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo pada Kamis (19/10/2023) kemarin.

BACA JUGA  Kapolres Humbahas Coffee Morning dengan Insan Media

Waka Polres mengatakan ia mengajak insan pers bersinergi dengan Polri jelang Pilkades dan Pemilu tahun 2024.

Menurutnya peran media dibutuhkan untuk membuat dingin suasana saat ini menjelang pilkades serentak.

“Kami harapkan teman teman media bisa membantu kami melakukan patroli siber dan bisa cepat menginformasikan jika ada orang yang sengaja membuat suasana keruh, karena itu Polres Wajo akan menyiapkan patroli siber,” sambungnya

BACA JUGA  Kapolres Pelalawan Pantau Pemadaman Karhutla

Hardjoko menambahkan akan terus meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan sebagai salah satu sarana pemberi informasi agar tetap mengedepankan berita berita akurat dan aktual dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, kondusif dan terkendali.

Ia menyampaikan ada dua desa di anggap rawan dalam pilkades serentak yakni Desa Lompobulo Kecamatan Pitumpanua dan Temmabarang Kecamatan Penrang.

BACA JUGA  Kapolda Papua Minta Casis yang Kalah Ikut Lagi Tahun Depan

Namun pihak kepolisian hal ini Polres Wajo sudah mengantisipasi dengan menurunkan anggota melakukan penggalangan dan patroli jelang pilkades serentak.

“Kami sudah antisipasi,bnanti kita kordinasi dengan TNI pada hari pelaksanaan pilkades dimaksimalkan pengamanan,” ucapnya.

Terkait miras terutama minuman Ballo yang sering menyebabkan onar, pihak Polres Wajo akan mengantisipasi peredarannya. (H.Dege/rel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *