Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Tinjau Pembangunan Fasilitas SPN, Wakapolda Kaltim: Seluruh Pembangunan Harus Sesuai Standar

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Yudawan meninjau lokasi pembangunan fasilitas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kota Balikpapan, Kamis (1/2/2024).

IMG-20240227-124711

Tampak Wakapolda didampingi Karolog, Dirpolairud, Auditor Kepolisian Madya III, Ka SPN Polda Kaltim, Wakapolres Kukar, para KPA, PPK, Konsultan dan Pengawas kontraktor.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda menyempatkan diri melakukan rapat tindak lanjut bersama tim terkait untuk memastikan progres pembangunan fasilitas SPN Polda Kaltim yang berjalan.

Tinjauan dimulai dengan pengecekan di dalam Gedung Olahraga (GOR) Maratua, di sini Wakapolda memastikan kelayakan dan ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan. Selanjutnya, perhatian khusus diberikan pada halaman GOR dan drainase sekitarnya, juga pengecekan untuk memastikan keamanan dan ketersediaan fasilitas parkir.

Ia juga memeriksa kondisi drainase dan halaman parkir di sekitar Auditorium, serta mengecek progres pembangunan Masjid di area SPN Polda Kaltim. Dalam tinjauan yang teliti, Wakapolda memastikan kualitas dan keamanan pembangunan kelas kecil, bangunan piket pengasuh, dan dua unit barak Retpro.

Tak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap bangunan barak dan tembok yang mengalami longsor. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa masih terdapat banyak hal yang perlu diperbaiki untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas sesuai standar dan dapat digunakan secara optimal.

“Hasil pengecekan tadi menunjukkan masih banyak hal yang perlu kita benahi sehingga kami nilai kegiatan ini belum terlaksana dengan baik. Fasilitas umum yang belum terealisasi sepenuhnya menjadi fokus perbaikan yang harus segera diatasi,” ujar Brigjen Pol Yudawan. (DEGE)

IMG-20240310-WA0073