IMG-20240501-WA0019

Kapolda Kalsel Bantu Rumah Warga Korban Bencana Puting Beliung

IMG-20240409-WA0076

Banjar, TRIBRATA TV

Cuaca ekstrem melanda beberapa Kota dan Kabupaten di Kalimantan Selatan, termasuk Banjarmasin, dengan hujan deras dan angin kencang, menyebabkan kerusakan pada banyak rumah warga.

IMG-20240227-124711

Pada 16 Oktober 2023 kemarin, bencana puting beliung melanda Desa Banua Hanyar Kecamatan Kertak Hanyar hingga merusak sejumlah rumah warga termasuk rumah orang tua seorang wartawan.

M. Aini, salah seorang warga yang rumahnya terkena dampak puting beliung, mengungkapkan hujan deras dan angin kencang melanda Desa Banua Hanyar pada hari Senin itu.

Keadaan rumahnya tampak berantakan dan sebagian hancur hingga kebelakang rumah akibat bencana alam tersebut.

Menanggapi kejadian ini, Polres Kabupaten Banjar melalui Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sutikno bersama Kepala Desa Banua Hanyar H. Jani turut merespons.

Mereka datang ke rumah yang terdampak musibah, untuk mengevaluasi dan membantu warga yang terkena dampak hujan dan tiupan angin puting beliung itu.

Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sutikno segera memberikan bantuan berupa bahan bangunan yang akan diserahkan secara langsung olehnya.

Tindakan ini diapresiasi M. Aini, pemilik rumah yang rusak. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian dari Polres Banjar serta Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sutikno.

Ia juga mengirimkan salam dan doa kepada Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariat dan berharap agar bantuan dan perhatian dari pihak kepolisian ini membawa berkah dan ladang amal buat Kapolres juga kepolisian.

Terakhir, M. Aini berharap agar Kapolsek Kertak Hanyar, Pak Sutikno, selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam karir di kepolisian ungkapnya.

Dalam suasana cuaca ekstrem seperti ini, bantuan dan kepedulian dari pihak Kepolisian sangat berarti bagi warga yang terkena musibah bencana alam. Kehadiran Polres Kabupaten Banjar menjadi penenang bagi warga yang terdampak dengan memberikan harapan dalam mengatasi dampak buruk dari bencana alam. (rian)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *