IMG-20240501-WA0019

Polres TTS Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata & Deklarasi Damai

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga 2023 di Halaman Upacara Makopolres TTS, Selasa (17/10/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menjelaskan setelah seminggu jajaran Polres TTS melaksanakan Simulasi Sispamkota dalam pengamanan pemilu 2024, kegiatan dilanjutkan dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga 2024.

Tujuan apel ini untuk mengecek kesiapan personil dan jumlah penetapan pleton yang ditentukan dengan menyatukan persepsi dengan lintas sektor TNI / Polro dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu.

“Hingga proses pemungutan suara, penetapan sampai pada pelantikan baik dari Presiden, Legislatif, sampai Pilkada Gubernur dan Bupati,” katanya.

Jumlah personil yang disiapkan 1/4 dari total personil yang ada di Polres TTS yakni 287 personil ditambah BKO dari Polda 131 personil dan sisanya BKO dari TNI Kodim 1621 TTS / Pemda Sat Pol PP , Perhubungan dan BPBD TTS sehingga totalnya 500 personil gabungan. (efan baitanu)

Selanjutnya kegiatan Deklarasi Damai melibatkan Forkopimda dan pimpinan Parpol, KPUD , Bawaslu dengan ditandai pembubuhan tandatangan bersama pada bener yang dipajang pada lapangan upacara Makopolres TTS.

Tujuan deklari adalah seluruh unsur kita berjanji bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten TTS agar proses Pemilu berlangsung damai, aman dan kondusif sampai selesai berbagai tahapan.” Tambahnya.

Dengan demikian pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan, KPUD ,dan Bawaslu, serta pimpinan Partai Politik untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakan sehingga Pemilu Damai dapat berjalan aman dan sejahtera tidak ada persoalan jika ada riak-riak silahkan dapat mengadu ke tempat kedepan.” Tutup Kapolres Gusti.

Pantauan wartawan di Halaman Makopolres TTS Hadir mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 17 Oktober 2023 kemarin PJU Polres TTS Wakapolres Kompol Ibrahim.SH, Para Kabag, Kasat Lingkup Polres TTS , Forkopimda TTS Dandim 1621 TTS Letkol Inf Shibirin.SAG , Personil Polres TTS , Personil Kodim 1621,Sat Pol PP, Perhubungan, TTS ,Undangan lainnya Ormas Senkom turut hadir mengikuti Apel Gelar Pasukan, Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pendatanganan Deklarasi Damai antar Kapolres, Dandim, Forkopimda, KPUD, Bawaslu, dan Pimpinan Parpol padan bener mading yang di pajang Polres TTS.” Efan.

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *