IMG-20240501-WA0019

Pimpin Apel KORPRI, Kondoj Tekankan Netralitas dan Integritas Dalam Pengabdian

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, bertempat di Kompleks Tugu Pala Kantor Bupati, Rabu (17/04/2024).

IMG-20240227-124711

Sekretaris Daerah Denny D. Komdoj mewakili Pj. Bupati Kepulauan Sitaro Joi E. B. Oroh menjadi Inspektur Upacara.

Sekretaris Daerah membacakan sambutan Bupati Kepulauan Sitaro, yang mengingatkan agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk merefleksikan diri serta mengevaluasi kinerja sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Di bulan April ini, kita diingatkan kembali akan semangat kebangkitan, semangat untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa. Oleh sebab itu, Apel Korpri
bukan hanya sekadar rutinitas yang kita laksanakan setiap bulan,
melainkan manifestasi dari disiplin dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, “tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab yang sebagai ASN.

“Pertama, terus belajar dan berinovasi dalam meningkatkan kompetensi. Di era digital ini, kita harus mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat dan dinamis. Kita harus terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan agar tidak tertinggal dan ketinggalan zaman serta mampu mencari dan menemukan solusi yang inovatif dan efisien untuk mengatasi
berbagai tantangan yang ada, “tukasnya.

Kedua, mantapkan sinergi dan kolaborasi sebagai Anggota Korpri. Sebagai satu tim kita memiliki tujuan dan cita-cita yang sama, yaitu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Saling mendukung, menghormati dan menghargai satu sama lain serta bersikap terbuka dan
komunikatif dalam berinteraksi.

Adapun yang ketiga, Sekda menegaskan terkait netralitas ASN.

“Menjelang bulan November yang akan datang, kita akan kembali menyambut pesta demokrasi, yaitu pelaksanaan Pilkada serentak. Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), saya ingin mengingatkan sekali lagi kepada seluruh ASN agar senantiasa menjaga netralitas dan integritas, serta memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman, “ucapnya.

Kondoj mengharapkan Korpri bisa menjadi pilar utama pemersatu bangsa‎, mewujudkan keadilan sosial, terbuka dalam menghadapi tantangan, dan mampu mengubah tatanan kehidupan sosial, ekonomi dan politik dalam kaitan daya dukung Korpri.

“Korpri itu harus bisa menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi, golongan dan organisasi lainnya, “pungkasnya.

Apel Korpri dihadiri Oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kapubapten Kepulauan Sitaro, dan para pejabat Eselon IV, III dan Pejabat Eselon II, Pimpinan OPD, Camat, Kapitalau, dan lainnya.

IMG-20240310-WA0073