IMG-20240501-WA0019

Warga Heboh Kadus Tidak Miliki Ijazah, Kades: Tidak Benar

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu Utara, TRIBRATA TV

Warga Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut belakangan ini dihebohkan dengan terkuaknya seorang kepala dusun yang diduga tidak memiliki ijazah.

IMG-20240227-124711

Menurut masyarakat yang minta dirahasiakan identitasnya Jumat siang (14/10/2022), hal tersebut terjadi keras dugaan ada persekongkolan dengan Kepala Desa Terang Bulan, dikuatkan dengan bertambahnya informasi bahwa diduga tanpa melakukan pendaftaran ke panitia seleksi penjaringan Kepala Dusun.

Meskipun masyarakat sudah ribut mempersoalkan mengapa bisa menjadi kepala Dusun tanpa memiki ijazah dan tidak mendaftarkan diri, namun sampai saat ini Kepala Desa Terang Bulan memilih bungkam.

Informasi yang beredar kadus berinisial ST tidak memiliki ijasah sehingga tidak memenuhi syarat sebagai kadus. Apalagi ia diketahui tidak mendaftar pemilihan kadus saat pemilihan itu dibuka.

Selain itu ada lagi Kadus lain seorang perempuan, berinisial Rk diketahui sejak menikah kurang lebih setahun lalu, ia diduga tidak pernah masuk. Sebagai pelaksananya diutus ayahnya berinisil AB untuk pertemuan-pertemuan desa.

Kepala Desa Terang Bulan, Utar Ali Bakti Ritonga saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya Jumat sore (14/10/2022) menerangkan Kadus Dusun Darussalam Baru yang berinisial ST tersebut memiliki ijazah SMA, MAN, Aliyah. “Ga ingat lagi aku dan mendaftar ke panitia, tidak mungkin tidak mendaftar kan ada pegumuman,” ujarnya.

Sementara Kadus Kampung Baru inisial Rk yang dikatakan sejak menikah tidak pernah masuk malah digantikan orang tuanya, Kades membantahnya.

“Itu tidak benar, Kadus tersebut sejak kawin tetap masuk sewaktu apel hari Jumat, Sabtu, eh Jumat Senin dan Kadus tidak 100% masuk dan diapun baru 4 bulan menikah”, ucap kades. (ewin sip)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *