PT. HSJ Gelar Pengobatan Gratis dan Beri Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

PT Hari Sawit Jaya (HSJ) Group Asian Agri menggelar pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus menyerahkan bantuan ternak kambing kepada warga beberapa desa di sekitar perusahaan, Kamis (14/10/2021).

IMG-20240227-124711

Beberapa desa antara lain, Desa Sidomulyo, Desa Seitampang, Desa Seitarolat, Desa Tanjung Haloban, Desa Selat Besar dan Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

“Kegiatan yang merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) PT HSJ dilakukan di Desa Seitampang dan beberapa w bulan lalu kita juga sudah melaksanakan CSR di Desa Sidomulyo,” kata Andi Prasetyo Manager PT. HSJ didampingi Humas, Glorius Alexander Bangun.

BACA JUGA  Pasiops Yonmarhanlan 1 Hadiri Penyerahan Bansos dari Provsu ke Pemko Medan

Dia mengatakan, Asian Agri dalam menjalankan operasionalnya selalu berkomitmen melaksanakan program CSR untuk masyarakat dan lingkungan sekitar, baik pemberian pengobatan gratis dan pemberian ternak.

“Bantuan ternak merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap perkembangan perekonomian masyarakat sekitar kita ,”ucapnya.

Sementara pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk membantu masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mengetahui kesehatannya.

Program CSR Asian Agri, kata Andi disusun atau direncanakan setiap pertengahan tahun dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar yang dilakukan secara partisipatif serta melibatkan penerima manfaat langsung, pemerintahan desa dan stake holder lainnya.

Sementara warga dan pemerintah Kecamatan, kelurahan dan desa mengakui kinerja perusahaan ini sangat baik dan memberikan apresiasinya yang rutin mengucurkan CSR setiap tahunnya.

BACA JUGA  Sambut May Day, Polda Sumut Salurkan 5.000 Paket Sembako

Karnizal mewakili Camat mengatakan, hal ini salah satu langkah maju dimana pemerintah dan perusahaan bersama masyarakat harus bekerja sama dengan baik.

“150 warga kita sudah dapatkan bantuan pengobatan gratis dan bantuan ternak yang kita terima senilai Rp20 juta,” katanya.

Ia menegaskan PT HSJ merupakan salah satu perusahaan yang sudah menjalankan CSR dan keharmonisan ini harus dijaga karena perusahaan telah memberikan peluang atau menyerap tenaga kerja kepada warga Bilah Hilir.

BACA JUGA  Luncurkan Satgas Medan Kondusif, Kaporestabes Medan, Wali Kota dan Forkopimda Gelar Patroli Bersama

“Masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga kondisi lingkungan sekitar agar aman dan harmonis,” tandasnya.

Hal sama dikatakan Kepala Desa Seitampang, Asmui dan Lurah Negeri Baru, Safrudin Nasution. Mereka mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR yang terus berkelanjutan. “Terimakasih atas bantuan pengobatan gratis ini yanv sudah membantu banyak warga kami,” tutur Asmui.

PT. HSJ, kata dia, memberikan banyak bantuan seperti material pembangunan rumah ibadah dan sekolah juga pencucian parit warga. Ia berharap hubungan perusahaan dan masyarakat bisa terus berjalan dengan baik dan keharmonisan harus tetap dijaga. (Marhite Rajagukguk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *