Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Demo, GPPMS Tuntut Cegah Politik Uang dalam Pilkades Serentak

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Puluhan massa yang tergabung di Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumsel (GPPMS), berunjuk rasa (unras) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (12/10/2022).

IMG-20240227-124711

Massa aksi yang dikomandoi oleh Sobirin selaku koordinator aksi dan Edi Ginting selaku koordinator lapangan bergerak menuju Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, dengan membawa alat pengeras suara, serta spanduk yang bertuliskan “Mendesak aparat hukum untuk melakukan pencegahan Politik uang di Pilkades Ogan Ilir”, “Panitia Pilkades harus Netral, transparan dan Adil” dan “Mari mewujudkan Pilkades serentak tahun 2022 yang aman, damai dan sehat di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir”.

Dalam tuntutannya Sobirin meminta kepada panitia Pilkades se-kabupaten Ogan Ilir agar tetap netral, transpran, jujur dan adil dalam penyelengaraan serta tidak memihak kesatu calon Kepala Desa manapun.

“Kita meminta kepada Pemerintahan Ogan Ilir dalam Hal ini Dinas PMD Kabupaten Ogan llir, camat-camat yang diwilayahnya dilaksanakan Pilkades untuk melakukan pengawasan secara maksimal atas penyelengaraan Pilkades serentak di Ogan Ilir,” ujarnya.

Masih kata Sobirin, pihaknya juga meminta kepada Kepolisian Resort Ogan Ilir untuk mengawasi dan mengamankan penyelengaraan Pilkades serentak Ogan Ilir agar tetap kondusif.

“Kami menolak keras segala unsur politik uang dan kampanye hitam pada Pilkades dan mendukung Pilkades damai,” tegas Sobirin.

Sementara itu Kadis Dinas PMD Ogan Ilir Ahmad Luthfi turun langsung menemui para peserta unjuk rasa dan menanggapi apa yang menjadi tuntutannya.

“Kita sangat mendukung penuh apa yang disampaikan dimana Pilkades harus dilaksanakan secara transparan, jujur, adil dan berlangsung aman dan damai,” ujarnya.

“Kami akan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan dan menerima money politik, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungannya, terhadap panitia dalam melaksanakan tugas sebagai Panitia Pilkades serentak tahun 2022,” pungkas Akhmad Lutfi.

Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat pada kesempatan itu menyampaikan memohon doa serta dukungannya, agar Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir bisa berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *