Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

SM Nainggolan S.Pd Jabat Ka UPTD SMPN 5 Kisaran Barat

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menggeser serta melantik 9 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan 36 orang Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN).

IMG-20240227-124711

Selain melantik Kepala UPTD SMPN dan Kepala UPTD SDN, Wakil Bupati juga melantik 19 Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (10/10/2023).

Data diperoleh, salah satu Ka. UPTD SMPN yang digeser yakni SM Nainggolan S.Pd sebelumnya Ka UPTD SMPN 1 Air Batu menjadi Ka. UPTD SMPN 5 Kisaran Barat. Posisinya digantikan Drs Armansyah M.Si, sebelumnya Ka UPTD Pulo Rakyat.

Pada bimbingan dan arahannya, Wakil Bupati membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang berpesan kepada Kepala Sekolah yang dilantik agar mampu menjalankan peran barunya dengan amanah serta mampu memberikan kontribusi berharga bagi pembangunan karakter generasi.

Selanjutnya ia berpesan, agar menjaga sebaik-baiknya marwah dan nama baik kemuliaan profesi guru, berikan keteladanan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Kepala Sekolah diharapkan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak menyalahgunakan wewenang yang saat ini diemban, fokus terhadap usaha peningkatan kualitas/mutu pendidikan,” ujarnya.

Wakil juga berharap, Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk dapat segera beradaptasi, baik itu terkait pekerjaan maupun dengan rekan kerja, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan lanjar.

“Saudara akan dievaluasi setiap tahunnya meliputi komponen tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi bahan pemberhentian penugasan maupun perpanjangan masa tugas,” ungkapnya.

Wakil Bupati juga berpesan kepada Kepala UPTD Puskesmas untuk segera beradaptasi, baik itu terkait pekerjaan maupun dengan rekan kerja, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan lancar, dapat menjalankan amanah jabatan dengan baik dan penuh tanggung jawab. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *