Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

IWO Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan-Batubara menggelar buka puasa bersama di PCR Cafe dan Resto Kisaran, Jum’at (05/04/2024).

IMG-20240227-124711

Dalam kegiatan itu, Bupati Asahan diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana dan Sekretaris Diskominfo Asahan Arbin Tanjung.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana mengapresiasi kegiatan.

“Saya bangga atas inisiatif wartawan yang tergabung dalam IWO, selain mengejar berita dan informasi, tidak lupa mengejar pahala pada Bulan Suci Ramadhan yang berkah ini dengan berbuat kebajikan yaitu memberikan santunan kepada anak yatim yang membutuhkan,” aku Buwono mewakili sambutan Bupati.

Selain itu Buwono mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian terhadap sesama dengan tolong menolong dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Karena di dalam rezeki yang diperoleh, juga ada rezeki/hak orang lain yang harus kita keluarkan.

“Kalau boleh jangan hanya sebatas memberi santunan, tapi lebih dari itu, seperti memberi bantuan beasiswa formal atau membiayai kursus-kursus keterampilan kepada anak yatim yang berprestasi, seusia dengan minat bakat yang dimilikianya, agar anak-anak ini memiliki keterampilan untuk kemandirian mereka dimasa mendatang,” harapnya mengakhiri.

Di kesempatan ini juga Al-Ustadz Bukhori pada tausiyah singkatnya mengajak seluruh insan pers untuk memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat. Selain itu Al-Ustadz juga mengajak kepada seluruh insan pers untuk meningkatkan amal ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Ketua IWO Kabupaten Asahan-Batubara.

IMG-20240310-WA0073