Expo Empat Tahun Kepemimpinan Yes-Jo, Sitaro Semakin Berprestasi

IMG-20240409-WA0076

PASANGAN Bupati dan Wakil Bupati Bupati Siau Tagulandang Biaro Evangelian Sasingen dan John Palandung, memasuki tahun ke empat masa kepemimpinan pada 25 September 2022.

Pdt. Tedy Batasina memimpin ibadah syukur HUT empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sitaro

Peringatan empat tahun kepemimpinan tersebut diawali dengan kegiatan Ibadah syukur kepemimpinan yang dipimpin oleh Pdt. Tedy Batasina. Dengan tema: “Sitaro Bis4 Kerj4 Tunt4s” ibadah syukur dirangkaikan pula dengan Pembukaan Sitaro Expo 2022.

IMG-20240227-124711

Sitaro Expo 2022 telah berlangsung selama dari tanggal 27 September 2022 sampai dengan hari ini Selasa 11 Oktober 2022 ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat, instansi pemerintah juga pelaku bisnis.

Disela-sela Kegiatan Sitaro Expo 2022, Pemerintah Kabupaten melaksanakan kegiatan sosialisasi diantaranya pertemuan dengan BPJS Kesehatan Cabang Manado, Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan, Literasi Digital Marketing, Bimtek Pengoperasian Website, serta Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Sekolah

Bupati Evangelian Sasingen mengatakan suksesnya Sitaro Expo 2022 karena penyertaan Tuhan dan dukungan seluruh instansi pemerintah Kabupaten serta masyarakat Sitaro.

Expo atau pameran yang digelar setelah pandemi Covid-19 ini merupakan ajang pertanggungjawaban pemerintah terhadap capaian dan hasil pelaksanaan pembangunan kepada masyarakat. Sebab, dalam ajang itu ditampilkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Empat tahun kepemimpinan Yes-Jo, selain pembangunan daerah yang berjalan lancar juga banyak menunjukkan prestasi.

BACA JUGA  Serobot Tanah Warga, Polres Batu Bara Ukur Ulang Lahan

Daerah berjuluk Negeri 47 Pulau ini diganjar sebagai Kabupaten Terbaik I di Provinsi Sulawesi Utara dalam hal Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Bupati Sitaro menerima Hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Sitaro tahun anggaran 2021, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia

Selain itu Sitaro pun menjadi kabupaten kepulauan pertama yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 dan sembilan kali secara berturut-turut, ini sekaligus membuktikan bahwa akuntabilitas keuangan Pemkab Sitaro dari tahun ke tahun semakin membaik.

Bupati menandatangani naskah perjanjian hibah daerah antara Pemerintah Kab. Kepl. Sitaro dan Kantor Pertahanan Kab. Kepl. Sitaro

Selain capaian prestasi diatas, Pemkab Sitaro juga menerima sejumlah penghargaan yang berimplikasi pada capaian capaian positif yang diantaranya, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sitaro berada angka 1,03 % (persen) dengan posisi kedua tertinggi di Provinsi Sulut.

Dalam memperkuat kualitas layanan pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan produktivitas, daya saing, dan kemandirian masyarakat. Beberapa variabel utama yang sangat menentukan tercapainya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di antaranya layanan pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA  19 Personil Polda Sumsel dan Polres Jajaran Mendapat Penghargaan, Berikut Nama-namanya
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen saat menghadiri Kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Sulawesi, Maluku, dan Papu serta meminjau pengolahan Biosistem untuk Pengolahan Produksi Air Mineral Hasil Penyulingan Air Laut

Layanan pendidikan pun mencakup infrastruktur pendidikan yang berkualitas serta menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkannya.
Selanjutnya, layanan kesehatan yang wajib dipenuhi adalah ketersediaan layanan kesehatan yang mudah dijangkau dan memadai sesuai Standar Pelayanan Minimal pada setiap Unit Layanan Kesehatan, yakni Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah, serta ketersediaan infrastruktur dan tenaga kesehatan yang berkualitas.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang ada di sejumlah pulau. Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menuturkan pembangunan infrastruktur menjadi faktor pendorong pertumbuhan perekonomian, karena kehadiran infrastruktur akan menggerek perkembangan sejumlah sektor, seperti industri pariwisata dan bisnis lokal.

Berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak sekolah dalam rangka HUT empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sitaro

Bupati Eva mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan stakeholder yang mendukung penuh pembangunan di Tanah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo ini.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat tercinta, semua stakeholder terkait pun yang mensupport penuh pembangunan infrastruktur di Sitaro ini,”ucapnya.

Sekretaris Daerah Sitaro Denny Kondoj bersama dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kab. Kepl. Sitaro Ny. Pricilia Bawole menyaksikan Lomba The Leaders Voices Kategori Kepala PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, Kepala Puskesmas se Kabupaten Sitaro

Di HUT ke empat tahun kepemimpinan, pemerintah daerah telah menggelar berbagai kegiatan. Selain Sitaro Expo 2022 yang memamerkan prestasi pembangunan serta produk-produk unggulan khas Sitaro. Juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dengan tujuannya untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan, serta mengembangkan kreativitas minat bakat dalam bidang seni, budaya, dan olahraga.

BACA JUGA  Dandim 0103/Aut Hadiri Pelepasan Tim Sepakbola Santri Al Azhar
Bupati Sitaro didampingi Sekretaris Daerah dan Ketua DWP menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 5 kampung di wilayah Siau diantaranya Buise, Dame, Lahopang, Laghaeng, dan Biau sebanyak 90 uniy dengan jumlah Rp. 17.500.000 per unit.

Di sisa masa kepemimpinan ini, Sasingen juga berharap Sitaro masih akan menorehkan berbagai prestasi khsusnya dalam pembangunan daerah. Menurut Bupati perempuan pertama di negeri 47 pulau ini, apa yang kurang saat ini akan diperbaiki dan apa yang baik akan terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan ke depan.

“Tujuan kami hanya satu untuk mensejahterakan masyarakat, dan kami tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa bantuan masyarakat serta semua stakeholder,” ucap Sasingen. (advertorial)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *