Wabup Deli Serdang Buka Perkaderan DAD PC IMM

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar menghadiri Pembukaan Perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Deli Serdang Periode Amaliyah 2021-2022 bertempat di MTS Muhammadiyah Kecamatan Galang pada Jumat (08/10/2021).

IMG-20240227-124711

Turut hadir Kabag Kesejahteraan Rakyat Mukti Ali Harahap, mewakili Kadis Porabudpar, Kabid Pemuda dan Olahraga Wagino Sajali, Camat Galang A.Fitriyan Syukri serta unsur Muspika, Lurah Galang Merry Luciana Viviyanti Pasaribu.

Bupati H Ashari Tambunan dalam pidatonya yang disampaikan Wakil Bupati mengatakan, Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan sebuah kegiatan pengkaderan IMM yang wajib diikuti seluruh calon kader IMM. DAD menjadi pintu masuk serta langkah awal bagi calon kader untuk bergabung dengan organisasi mahasiswa ini.

BACA JUGA  Mempercepat Reformasi Birokrasi, Pj Bupati Hadiri Dialog International

IMM adalah sebuah organisasi mahasiswa Islam, sekaligus organisasi ortonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan. IMM memiliki tujuan mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam mencapai tujuan Muhammadiyah. Dengan begitu IMM dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide-ide pembaharuan dan pengembangan, ucapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan Darul Arqam Dasar ini memiliki nilai strategis dalam memantapkan organisasi ini kedepannya. Sehingga dibutuhkan kerja keras, sinergitas dan kerjasama antar sesama anggota dalam menjalankan roda organisasi ini.

BACA JUGA  Prajurit Yonmarhanlan 1 Ikuti Olah Raga Bersama TNI-Polri dan Pemda Sumut

Serta menjadikan para kader-kader baru yang terpilih memiliki jiwa loyalitas terhadap organisasi, mampu mengambil kontribusi, serta mampu untuk menjadi kader terbaik dan jiwa militansi kader kepada organisasinya yang bertujuan agar kader IMM maju dalam segala aspek kehidupan.

Sebelumnya, Ketua PCM Kecamatan Galang Idaman Ginting mengatakan para kader diharapkan nantinya menjadi tokoh-tokoh yang solid, karena orang-orang tua kita disini walaupun sedikit kalau bisa kita berkualitas itu yang nomor satu.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Perkebunan Milano Labura Gelar Halal Bi Halal

Dalam Muhammadiyah, kaderisasi itu tujuannya untuk membentuk satu anak panah dan anak panah tersebut harus siap dilesatkan kemanapun, dalam arti siap tempur untuk berdakwah, untuk membangun umat, menjembatani seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Deli Serdang, ucapnya.

“Siapapun kita, dari mana pun kita, kalau kita bergandengan tangan, bergotong royong untuk memajukan Deli Serdang, insyaallah semua siap untuk mendukung,” pungkasnya. (Yan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *