Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pertama Serahkan Berkas, Rusman Resmi Daftar Calkades Tarengge

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Luwu Timur telah dimulai. Terhitung tanggal 7 hingga 16 November merupakan tahapan pendaftaran yang dilakukan tim Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

IMG-20240227-124711

Dari jumlah desa yang ikut dalam pesta demokrasi, ada sekitar 61 desa se Luwu Timur yang akan menggelat Pilkades serentak tahun ini dijadwalkan pada tanggal 2 Nopember 2021.

Kali ini Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Tarengge Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, menerima berkas persyaratan bakal calon kepala desa, atas nama Rusman di Sekretariat Panitia Pilkades Desa Tarengge, Kecamatan Wotu pada Kamis (7/10/2021).

Sekretaris Pilkades, Muhammad Hidayat Hasan, mengatakan penerimaan berkas bakal calon kades yang diterima datang dari Rusman yang didampingi istri dan putri bungsunya.

Rusman merupakan perangkat deesa Tarengge (Kadus Stigma) Desa Tarengge yang akan siap bertarung di Pilkades Desa Tarengge tahun ini.

“Sesuai berkas pertama yang Masuk kami terima sekitar pukul 01.30 WITA di Sekretariat Panitia Pilkades dan berkas pendaftaran atas nama Rusman adalah merupakan salah satu perangkat Desa Tarengge,” kata dia.

Sementara Ketua Panitia A. Hadhi Al Jufri mengatakan berkas Rusman sudah diterima dan telah diteliti serta diverifikasi sesuai dengan kelengkapan berkas yang telah ditentukan.

“Selain menerima berkas, panitia juga menyebutkan untuk kelengkapan administrasi, pihaknya telah mencatat dan menceklist serta mendokumentasikan semua prrsyaratan bakal calon yang sudah resmi mendaftar,” kata dia.

Selanjutnya, Rahmat Ilyas sebagai Ketua BPD Desa Tarengge menyampaikan Pilkades serentak yang akan digelar bulan November mendatang mudah mudahan berjalan lancar aman nyaman dan kondusif.

“Kepada panitia Pilkades bersikap independent, jujur, bertanggung jawab serta tidak memihak kepada salah satu calon karena ini pesta demokrasi tingkat desa diharapkan mampu menjaga situasi Demi kenyamanan bersama,” ungkap dia.

Dikonfirmasi Rusman mengaku terpanggil untuk maju di Pilkades setempat didasari atas niat dan tekadnya untuk mengabdikan diri demi kemajuan Desa Tarengge yang lebih baik lagi.

Bahkan ia pun tegas mengaku telah sangat serius dan telah siap lahir bathin untuk berkompetisi sehat mengikuti kontestasi demokrasi pada Pilkades Desa Tarengge periode 2021-2027.

Keseriusan dirinya maju menjadi Calon Kades Tarengge itu pun tergambar saat dirinya mendatangi sekretariat panitia Pilkades setempat untuk menyerahkan berkas persyaratan sebagai calon Kepala Desa Tarengge.

“Hari ini saya sudah menyerahkan berkas calon Kepala Desa Tarengge kepada Panitia Pilkades,” kata dia.

“Iya, keinginan saya untuk mengabdi di Desa Tarengge ini sangat serius. Saya yakin dengan niat saya yang tulus, serta dorongan masyarakat, beserta rumpun keluarga, dengan bismilah Insya Allah niat saya sudah bulat. Dan alhamdulilah tadi sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Mohon do’a dan dukungannya ya,” tambah dia.

Ia menegaskan, tujuan dirinya mengikuti pencalonan Kepala Desa Tarengge karena didasari niatnya untuk memajukan desa dan demi tercapainya masyarakat Desa yang mandiri, dengan (VISI) “Menjadi Penyelenggara Pemerintah yang Inovatif untuk mewujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera”.

Pria yang akrab disapa bapak Fhatir ini pun mengaku telah memiliki visi dan misi dan sejumlah program kerja untuk mewujudkan perubahan besar di Desa Tarengge jika nantinya lolos sebagai calon dan terpilih sebagai Kepala desa.

Terkait apa visi dan misi nya tersebut, ia mengatakan nanti pada saat dirinya sudah sah ditetapkan sebagai Calon, Visi dan Misi serta program kerjanya akan disampaikan kepada publik. (Mul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *