Ngopi Bareng Wartawan, Kapolres Tapteng: Saya Tidak Alergi Dengan Kritik

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Sejak menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng), Propinsi Sumatera Utara (Sumut), AKBP Basa Emden Banjarnahor, terpantau sangat dekat dengan insan pers yang berada di Kota Sibolga dan Tapteng.

IMG-20240227-124711

Kedekatan itu terbukti berkali kali Kapolres selalu mengundang wartawan untuk ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Tapteng.

TONTON VIDEONYA:

Hal tersebut dilanjutkan dengan acara Silaturahmi Polres Tapteng dengan Insan Pers, Dalam Rangka Mempererat Sinergitas Pelaksanan Tugas Polri dan Wartawan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Tapteng dan seluruh wartawan Sibolga dan Tapteng, yang berlokasi di Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan tepatnya di Cafetaria. Jumat (6/10/2023).

Wakapolres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan dan Kasih Humas H Gurning yang akan memasuki masa purnabakti terlihat mendampingi Kapolres Tapteng dalam acara tersebut.

Dalam penyampaiannya Kapolres mengatakan terima kasih atas kehadiran seluruh wartawan yang menghadiri undangan yang disampaikan melalui WhatsApp group “Mitra Humas Polres Tapteng.”

“Peranan jurnalis akan keberhasilan tugas Polri khususnya Polres Tapteng sangat penting, oleh sebab hubungan sinergitas Polres Tapteng dengan wartawan yang ada di wilayah Sibolga dan Tapteng harus tetap terjalin,” katanya.

BACA JUGA  Polres Merangin Musnahkan Ratusan Miras dan Senpi Rakitan

Ia juga mengakui, keinginannya selama ini ngopi bersama dengan seluruh wartawan sudah lama direncanakan, akan tetapi akibat banyak tugas yang harus dikerjakan di luar kota, sehingga rencana tersebut sering tertunda.

“Saya juga minta maaf sebab beberapa kali direncanakan ngopi bareng dengan para sahabat jurnalis namun tetap tertunda karena banyaknya kesibukan dalam menjalankan tugas apa lagi menjelang tahun politik ini,” tambah Kapolres.

Dia juga menceritakan situasi saat ini di Tapteng untuk menyambut tahun politik yang semakin ramai dan adanya riak riak yang harus disikapi dengan humanis.

Mengemban jabatan sebagai orang nomor satu di Polres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, menyakinkan bahwa dirinya tidak pernah alergi dengan kritikan, bahkan nomor ponselnya sejak hadir di Tapteng langsung disebar luaskan kepada publik.

“Saya tidak pernah alergi dengan Kritikan, hal ini sudah terbukti selama ini setelah nomor ponsel saya (Kapolres) diketahui oleh masyarakat Tapteng, banyak pengaduan yang saya terima dan setiap ada pengaduan di WhatsApp saya selalu tanggapi dan membalasnya, siapapun orangnya. Bahkan katanya, sering juga masuk pesan singkat ke Wanya mengatakan,’pak tolong kasih saya kerjaan.” Hal ini juga saya tanggapi dengan santai.”pungkasnya.

BACA JUGA  Polres Sibolga Gelar Bincang di Pojok Pemilu

Sesaat ketika Kapolres selesai menyampaikan kata sambutannya, dia juga memberikan waktu dan kesempatan kepada wartawan yang hadir untuk menyampaikan kritikan dan saran tentang kinerja Polres Tapteng.

Meskipun banyak kritikan dan masukan yang disampaikan akan tetapi dengan mudah dan jawaban yang memuaskan Kapolres menanggapinya.

“Semua kritikan para rekan jurnalis hari ini menjadi suatu evaluasi bagi saya sebagai pimpinan di Polres Tapteng untuk nantinya akan kami bahas di internal dan masukan masukan dari para sahabat jurnalis hari ini tentunya akan menjadi atensi bagi saya,” kata Kapolres.

Dihadapan seluruh wartawan Kapolres Tapteng juga memberitahukan rencana kedepannya akan memberikan reward (penghargaan) kepada personil, masyarakat dan insan pers (wartawan) yang ikut membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA  4 Jam Perjalanan dengan Medan yang Sulit, Kapolres TTS Temui Korban Bencana Gempa

“Dan kami juga saat ini sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari rekan-rekan Media Mitra Humas memberikan edukasi dan informasi yang baik kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024 agar situasi kondusif,” ditegaskan Kapolres Tapteng.

Dia mengharapkan agar ke depan cara ‘ngopi bareng ” bersama jurnalis ini akan berkesinambungan dan kemitraan ini tetap terjaga jangan sampai tercoreng.

Bahkan suasana penuh keakraban ini terlihat dengan gelak tawa dan lelucon antara jajaran Polres Tapteng dengan wartawan di lokasi tersebut.

“Bila perlu kita akan lakukan pertemuan ngopi bareng sekali sebulan akan tetapi bila memang banyak kesibukan akan kita usahakan menjadwalkannya maksimal sekali dalam tiga bulan, harapan saya memang akan kita upayakan “ngopi bareng” dapat di lakukan setiap bulannya dengan lokasi yang berbeda,” pintanya. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *