IMG-20240501-WA0019

Sebanyak 2.224 KPM di Sitaro Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi pangan, pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menyalurkan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

IMG-20240227-124711

Penyaluran beras bantuan pangan ini merupakan bagian dari periode kedua yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat selama tiga bulan ke depan mulai September ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sitaro, Cosman Ambalao mengatakan di wilayah Sitaro yang menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 2.224 KPM. Beras ini disiapkan dari pusat yakni untuk ketahanan pangan nasional dengan ketahanan pangan daerah.

“Bantuan Cadangan Beras Pemerintah ini memang sudah diprogramkan dari pusat kemudian diperuntukkan untuk 2.224 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Minggu ini dan minggu kemarin sudah disalurkan dimana proses distribusi ini menyasar ke wilayah Siau sudah selesai dan kemarin baru tiba juga di Tagulandang,” ujarnya.

Masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kilogram tiap bulannya. Beras ini akan disalurkan secara bertahap dan bergilir di masing-masing kelurahan dan kampung di Kabupaten Sitaro.

“Penyalurannya langsung sebanyak 10 kg. Di wilayah Siau sudah dilakukan sama-sama dengan Bulog dan transportir yang ditunjuk untuk penanganan pendistribusian dan sudah melanjutkan perjalanan ke Tagulandang dan Biaro dengan KPM mendapat jatah 10 kg tiap penerima, “katanya.

Kepala Dinas berharap kiranya bantuan beras tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kekeringan, menekan inflansi dan upaya mengatasi rawan pangan.

Sebagai informasi, data KPM bantuan CBP tersebut diperoleh dari Kementerian Sosial. Dimana data dari Kementrian Sosial itu kemudian diserahkan ke Badan Pangan Nasional untuk diteruskan ke Bulog dan Dinas di Provinsi atau Kabupaten/Kota yang mengurusi urusan pangan. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *