Diskominfo Sitaro Gelar Literasi Digital Bagi IKM

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar kegiatan literasi digital marketing bagi Komunitas Informasi Masyarakat pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM). Acara digelar di Tribun Lapangan Batahi Ondong, Jumat (30/09/2022).

IMG-20240227-124711

Hadir sebagai narasumber Dr. James D. D. Massie, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Sitaro, Gandawari L. Mulalinda.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen diwakili Sekretaris Daerah Denny Kondoj dalam sambutannya menyampaikan terkait literasi digital yang merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Satlantas Polres Aceh Tamiang Gelar Patroli Malam

“Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat, serta tepat sesuai kegunaannya, “tukas Sekda.

Harapannya untuk seluruh pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dapat memahami produk dan target pasar dengan baik, juga dapat menyesuaikan dengan konsumen dan kebutuhan usaha sehingga pemasaran secara digital dapat terlaksana dan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA  BPD Desa Sraten Banyuwangi Serap dan Gali Aspirasi Warga

Senada dengan itu Kadis Kominfo Gandawari Mulalinda dalam kesempatan tersebut menambahkan kegiatan literasi kepada IKM adalah hal yang penting karena industri ini ikut serta dalam mendongkrak pembangunan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan langkah percepatan transformasi digital yang diamanatkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, yaitu membentuk talenta digital secara masif yang mana Kementerian Kominfo sampai tahun 2024 akan mencoba membentuk 50 juta masyarakat yang mendapatkan literasi digital, “ujarnya.

BACA JUGA  Jalanan Tanjungpinang Lenggang, Warga Takbiran: Semoga Kota Ini Lebih Baik

Gandawari berharap agar literasi digital marketing bagi Komunitas Informasi Masyarakat pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dapat membantu pertumbuhan dan pengembangan IKM untuk beradaptasi dengan ranah digital.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *