Malam Penutupan BKSN, Polres Sekadau Terjunkan Personel Pengamanan & Pengaturan Lalin

IMG-20240409-WA0076

Sekadau, TRIBRATA TV

Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau berakhir dan ditutup secara simbolis, pada Sabtu (30/9/2023) malam, di Betang Youth Center Sekadau.

IMG-20240227-124711

Sebelumnya, pagelaran BKSN yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27 hingga 30 September 2023 diikuti ribuan umat Katolik di Sekadau. Selama BKSN berlangsung, Polres Sekadau menerjunkan sebanyak 230 personel yang mengamankan sepanjang jalannya acara dari pembukaan hingga penutupan.

Untuk memastikan kelancaran acara penutupan ini, Polres Sekadau terlebih dahulu melakukan apel pengamanan yang dipimpin Kabag Ops, Kompol Samsul Bakri, sebagai koordinator pengamanan.

BACA JUGA  Tingkatkan Kemampuan, Polres Merangin Gelar Lomba Olah TKP

Personel yang terlibat pengamanan malam penutupan berjumlah 86 personel, dengan sistem pengamanan terbuka, pengamanan lalulintas dan pengamanan tertutup di bawah kendali setiap Padal (Perwira Pengendali) pengamanan.

Dalam apel tersebut, Kompol Bakri menegaskan kepada seluruh personel pengamanan untuk menjalankan tugas dengan disiplin serta tanggung jawab dan mengedepankan tindakan humanis.

Setelah apel, masing-masing personel ditempatkan di rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga, sebagai lokasi pengamanan utama. Pengamanan difokuskan pada acara penutupan BKSN dan masyarakat yang hadir menyaksikan.

BACA JUGA  Kapolrestabes Medan Kunjungi Korban Begal

Personel pengamanan juga ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang menjadi akses jalur masuk menuju Rumah Betang, untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Diantaranya di Jl. Panglima Naga, Rumah Betang Youth Center, simpang Jl. Merdeka Selatan, serta simpang Jl. Merdeka Timur yang menuju Jl. Panglima Naga.

“Kita lakukan pengamanan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan serta mencegah laka lantas jika terjadi lonjakan pengunjung di rumah Betang Youth Center,” jelas Kompol Samsul Bakri.

BACA JUGA  Dua Bhabinkamtibmas Peroleh Penghargaan dari Kapolres Nias Selatan

Kompol Bakri juga menekankan pentingnya menjaga situasi aman, termasuk lalu lintas, selama acara penutupan BKSN berlangsung. Para personel diinstruksikan untuk bekerja sama dengan baik, berkoordinasi dengan pihak panitia, dan memberikan pengamanan yang baik kepada para pengunjung.

“Kami berharap agar penutupan BKSN dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Dengan kerjasama antara personel pengamanan dan masyarakat, kami yakin acara ini akan sukses,” ujar Kompol Bakri. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *