IMG-20240501-WA0019

Pengetap Solar Bersubsidi Gunakan Berbagai Cara di Luwu Utara

IMG-20240409-WA0076

Luwu Utara, TRIBRATA TV

Para pelaku pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di SPBU secara berulang kali atau biasa disebut pengetap terpantau menggunakan berbagai cara untuk membeli Solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), antara lain dengan Jerigen ukuran besar.

IMG-20240227-124711

Jika sebelumnya para pengetap yang menggunakan mobil dan motor dengan tangki modifikasi masih bisa dihitung dengan jari maka sekarang yang marak gunakan jerigen. Seperti yang ditemukan pada Sabtu, (30/9/2023) di SPBU Baloli dengan nomor Induk SPBU 74.929 03 yang berlokasi di Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Suasana ini terekam kamera salah satu pengunjung SPBU yang mengantri, tak sengaja dia menyaksikan kejadian tersebut. Dalam narasinya yang dibuat dalam bentuk video terdengar sang perekam menyebut nama dan lokasi SPBU di Luwu Utara tersebut.

Pengetap terlihat tidak sungkan-sungkan mengisi jerigen berukuran besar walau antrian panjang kendaraan roda empat yang lagi menunggu giliran pengisian di SPBU ini. Hal ini ditengarai akibat longgarnya pengawasan aparat terkait setempat.

Aktivitas pengetap ini membuat khawatir kalangan masyarakat karena kejadian serupa terus berulang setiap ada Soal yang datang. Suasana ini dikhawatirkan pula, jangan sampai ada mafia penimbunan BBM khususnya Solar yang jelas berdampak kepada aktivitas masyarakat.

Kepada aparat terkait, masyarakat berharap keseriusan dalam pengawasan karena aktivitas para pengetap tak juga merasa kapok meski pekan kemarin dilakukan operasi oleh Tim Terpadu setempat. (mul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *