Karan Sukarno Walia Gencar Berbagi Pada Kaum Dhuafa

IMG-20240409-WA0076

Jakarta, TRIBRATA TV

Karan Sukarno Walia, warga keturunan India beragama Sikh kembali menggencarkan kegiatan bantuan sosial (Bansos) di tengah masyarakat.

IMG-20240227-124711

Bakti sosial Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini dengan membagi – bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako oleh Karan Sukarno Walia bersama keluarganya tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum MKGR, Adies Kadir.

Karan Sukarno Walia, pria tampan asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) tersebut, membagikan bantuan bersama istri tercinta, Lovely Walia, dan buah hatinya, Jaran Walia, Grace Walia dan Raoul Walia. 

BACA JUGA  Cegah Aksi Bunuh Diri di Jembatan Suramadu, Polisi Tingkatkan Patroli

“Pembagian paket sembako pada kaum dhuafa, pemulung maupun masyarakat tidak mampu ini, merupakan bagian dari tradisi keluarga kami,” ujar aktor legenda film horor di Indonesia tersebut.

Karan Sukarno Walia yang juga dipercaya Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI), dan Airlangga Hartarto sebagai Bendahara Umum Kickboxing Indonesia ini mengungkapkan, kegiatan satu hati dalam berbagi ditengah pandemi tersebut, rutin dilakukan keluarganya.

“Kami selalu membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Tidak ada kepentingan lain selain khusus untuk berbagi,” ungkap Karan Sukarno Walia.

BACA JUGA  TLCI Chapter#2 Riau Gelar Baksos di Wilayah Terisolir

Karan yang juga diberikan kepercayaan Ketua Umum MKGR, Adies Kadir sebagai Ketua DPP Bidang Luar Negeri ini, merasa optimistis bantuan sesuai arahan Airlangga Hartarto dan Adies Kadir tersebut, bermanfaat bagi masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk dapat menuntaskan musibah yang terjadi. Termasuk membantu meringankan ekonomi masyarakat,” katanya sembari optimis perekonomian nasional akan cepat bangkit.

Menurut aktor legenda film horor Indonesia ‘Malam Satu Suro’ yang tampil bersama Suzzanna ini, pembagian paket sembako khususnya untuk kaum dhuafa, selalu rutin dilaksanakan bersama dengan keluarga tercintanya.

Bahkan, ia bersama keluarga, juga melaksanakan tradisi tahunan di setiap bulan Ramadan. Kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan sudah berjalan selama 4 tahun. Karan Sukarno Walia selalu berbagi hidangan buka puasa.

BACA JUGA  Lanal Palembang Gelar Donor Darah Plasma Konvalescent

“Pembagian takjil untuk masyarakat, khususnya umat muslim ini, memang sudah kami wajibkan sebagai tradisi di tengah keluarga kami. Apalagi di bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan sosial ini ditingkatkan,” ujarnya.

“Dengan melakukan kegiatan berbagi tidak akan membuat seseorang itu menjadi miskin. Kegiatan satu hati justru semakin menambah banyak rezeki. Jika dapat rezeki, bantulah rakyat kecil,” pungkas Karan Sukarno Walia. (Zak)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *