TLCI Chapter#2 Riau Gelar Baksos di Wilayah Terisolir

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Puluhan anak Desa Wisata Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, Riau mengikuti sunatan massal gratis yang digelar Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI)#2 Riau pada Minggu (6/2/2022).

IMG-20240227-124711

Selain sunatan massal, juga diselenggarakan pengobatan gratis serta pembagian santunan bagi warga fakir miskin dan anak yatim piatu yang digelar di Puskesmas Pembantu Desa Pangkalan Indarung.

Kegiatan baksos yang rutin yang dilakukan Komunitas TLCI Chapter #2 Riau mendapatkan respon positif dari warga Desa Pangkalan Indarung. Terlihat dari jumlah warga yang ikut pengobatan mencapai total 270 orang.

Dengan rincian 20 orang anak-anak yang mengikuti sunatan massal, 250 orang yang ikut pengobatan gratis.

TLCI Chapter#2 Riau menggandeng RS Aulia dan RS Universitas Riau yang menerjunkan para Dokter Spesialis dan tim medisnya.

“Alhamdulillah, sunatan massal dan pengobatan gratis mendapatkan respon dan sambutan yang luar biasa dari warga,” ucap pembina TLCI #2 Riau, Kombes Pol Sunarto didampingi pengurus dan juga tim dokter.

Sebagai Pembina yang mewakili Ketua Umum TLCI #2 Riau yang juga menjabat mwnjabat Kabid Humas Polda Riau ini, ia mengingatkan pada warga desa untuk tetap sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

”Kita ingin warga Desa Pangkalan Indarung tetap selalu sehat, dan selalu menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid19 ini. Apalagi saat ini tengah berlangsung periode ketiga Covid19,” sebutnya.

Sebagai komunitas yang memiliki kelebihan 4×4, TLCI #2 Riau mampu menjangkau daerah-daerah terpencil atau terisolir. Selain Desa Pangkalan Indarung ini, TLCI #2 Riau juga menjadi komunitas pertama yang berhasil menembus desa terisolir Ludai Kampar Kiri dan beberapa desa lainnya.

“Sunatan massal, pengobatan gratis dan pemberian santunan ini diharapkan dapat membantu warga dan meringankan beban masyarakat khususnya di Desa Pangkalan Indarung ini. Rerimakasih kepada masyarakat Pangkalan Indarung, RS Aulia dan RS Unri, tim dokter dari Kuansing serta kepada Polres Kuansing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Indarung mengatakan kegiatan TLCI #2 Riau ini sangat bermanfaat dan membantu warga desa Pangkalan Indarung.

“Atas nama warga Desa Pangkalan Indarung mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas Bakti Sosial yang dilakukan, warga sangat terbantu sekali dengan hadirnya Dokter-Dokter spesialis terutama bagi orang tua dan ibu-ibu hamil,” ungkap Kepala Desa Indarung, Ilud.

Pengobatan gratis ini terasa spesial sambungnya, karena tim kedokteran juga membawa alat USG untuk memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil dan calon bayi.

“Baru sekali ini saya dapat melihat pergerakan bayi saya, Alhamdulillah terimakasih tim Dokter TLCI #2 Riau,” ujar Suci seorang ibu dengan senangnya.

Dalam kegiatan kali ini, rombongan TLCI Chapter#2 Riau yang berjumlah 17 unit kendaraan bergerak dari titik kumpul purna MTQ Pekanbaru dilepas Ketua Harian IOF Riau H Irmanto yang biasa disapa Keken, setelah sebelumnya rombongan diberikan arahan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. (herto/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *