DPRD Sitaro Apresiasi Capaian Kepemimpinan YES-JO

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Masa jabatan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung telah berakhir pada 25 September 2023.

IMG-20240227-124711

Sebagai pimpinan DPRD dan seluruh anggota serta kelengkapan DPRD juga masyarakat Kepulauan Sitaro, Ketua DPRD Djon Ponto Janis memberikan apresiasi dan rasa hormat serta terimakasih yang tulus atas karya nyata dan pengabdian keberhasilan program dan kegiatan yang telah diukir pasangan Bupati dan Wakil Bupati selama 5 tahun sejak 2018 hingga 2023.

“Apresiasi ini diberikan karena pimpinan daerah serta jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah menunjukkan upaya kongkrit melalu peningkatan kinerja yang optimal sehingga berhasil menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

BACA JUGA  Polres Batubara Gelar Gotong Royong dan Bazar

Dia menjelaskan, prestasi dan kinerja selama keduanya memimpin hingga saat ini mampu menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan. Hal ini antara lain terlihat pada beberapa penghargaan baik diperoleh dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah pusat maupun dari lembaga independen lainnya.

“Lima kali beruntun Sitaro raih peringkat 1 dalam Lomba Penghargaan Pembangunan Daerah. Kepemimpinan Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati pun berhasil membawa Kabupaten Sitaro meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), serta maksimal dalam mewujudkan visi dan misi, “katanya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro melibatkan legislatif dalam semua perencanaan pembangunan. Itu menjadi kunci utama. Kolaborasi dan harmonisasi antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Sitaro itulah yang kemudian berbuah manis.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Sambut Baik Kehadiran LMPP Sumut

Dari sekian prestasi yang diraih, Polo Gula –sapaan akrab Djon Janis– memuji prestasi opini WTP dari BPK atas penilaian laporan keuangan pemerintah daerah sepuluh kali terturut-turut.
”WTP sebanyak sepuluh kali membuktikan pengelolaan keuangan pemerintahan berjalan secara transparan dan akuntabel.

Penyajian laporan keuangan yang berkualitas. Hal ini tidak lepas dari sinergi pemerintah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro,” ungkap DPJ.

Janis berharap pembangunan Kabupaten Sitaro dapat terus dilanjutkan oleh Pejabat Bupati yang memimpin.

Dalam kesempatan itu, Politkus PDI Perjuangan ini pun menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Joi Eltino Bernadin Oroh sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kepulauan Sitaro oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, yang bertempat di Aula Mapalus Kota Manado, Senin 25 September 2023.

BACA JUGA  Kantor Imigrasi Tanjungpinang Gelar Pelayanan Keimigrasian Bagi Anak Berkewarganegaraan Terbatas dan Pelayanan Elektronik Paspor

“Selamat dan sukses kepada Bapak Joi Oroh, atas pelantikannya sebagai Pj Bupati Sitaro, semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan amanah dari Tuhan, harapan besar juga terus bersama melanjutkan pembangunan dan berkolaborasi dengan DPRD serta menjalin sinergi yang baik” pungkasnya.

Djon Ponto Janis juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Evangelian Sasingen dan Bapak John Palandung atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro periode 2018-2023. (adv)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *