IMG-20240501-WA0019

Kadis PUPR Muara Jambi Bantah Pengerjaan Trotoar Terbengkalai

IMG-20240409-WA0076

Muara Jambi, TRIBRATA TV

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Yultasmi angkat bicara terkait ramainya pemberitaan mengenai terbengkalainya pengerjaan median jalan dan trotoar di Komplek Perkantoran Muaro Jambi.

IMG-20240227-124711

Menurutnya tahapan penganggaran dan pelaksanaan pekerjaan ini secara teknis telah mempertimbangkan dan memperhitungkan kondisi teknis di lapangan. Saat ini pekerjaan sedang dilaksanakan belum selesai.

“Sesuai dengan analisa teknis kami, konblok lama sudah habis masa pakainya sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi untuk aset yang lain,” katanya pada Kamis (24/9/2021).

Pengerjaan didasari azas manfaat untuk kesetabilan struktur trotoar dan dengan dasar efisiensi penggunaan biaya serta mempertimbangkan waktu pelaksanaan yang terbatas.

“Pembongkaran trotoar hanya pada spot-spot tertentu yang kondisinya sudah hancur dan miring akibat gerusan air. Trotoar yang datar dan kuat, dipertahankan untuk menjadi pondasi trotoar baru. Karena bila dilakukan pembongkaran biayanya besar dan juga menimbulkan biaya pengangkutan bekas bongkaran,” tandasnya.

Dikatakannya, pengerjaan baru sebatas lantai kerja dan perataan dasar trotoar. Kemudian akan disusul dengan pembetonan trotoar tanpa penulangan. Konstruksi tidak menggunakan penulangan untuk efisiensi biaya.

“Karena hanya mendukung beban orang berjalan bukan untuk kendaraan roda dua,” tutupnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *