Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Warga Apresiasi Pembagian Masker oleh Wartawan Labura

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Seorang warga sangat mengapriasi kegiatan pembagian masker yang dilakukan wartawan di Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

“Ini suatu kegiatan sosial yang sangat baik, ” kata Hasibuan, warga yang melintas saat wartawan bagikan masker.

Pembagian masker diperuntukkan untuk pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera Aek Kanopan, tepatnya di depan Pos Lantas Kualuh Hulu Aek Kanopan, Labura, Kamis, (16/9/2021).

Aksi sosial pembagian masker gratis itu dikoordinir Ervin Dasopang, Kabiro media online pojok redaksi Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Aksi sosial ini juga dibantu dari personil Polsek Kualuh Hulu, Satlantas Kualuh Hulu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Labura-Sumut dan para wartawan dari berbagai media lainnya.

Para insan pers Kabupaten Labura akan upayakan terus mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ervin Dasopang mengatakan, 1.000 pcs masker dibagikan kepada pengguna jalan karena penggunaan masker saat ini sangat dibutuhkan selain untuk menjaga kesehatan dari asap dan debu jalanan, juga guna menangkal penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini.

“Kegiatan kita ini, yakni memberikan edukasi protokol kesehatan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah. Aksi pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sama sekali, dan kepada yang menggunakan masker tapi sudah tidak layak,” ujar Dasopang.

Mendengar itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyebutkan aksi sosial membagi masker gratis dijalanan yang dilakukannya para wartawan Labura ini menambah nilai plus buat para wartawan.

“Walau sederhana, aksi itu juga sebagai bentuk kontribusi jurnalis Labura dalam menekan penyebaran Covid-19. Terobosan baru wartawan Labura ini sangat bagus”, sebut Bupati.

Sedangkan, Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait sangat mengapresiasi kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh insan pers media online Pojokredaksi.com.

Syahrial berharap agar kegiatan ini tetap gencar dilakukan serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Dinas Perhubungan Suherman Siagian mengatakan kegiatan ini setidaknya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, terutama penggunaan masker di tempat–tempat umum, dan para pengguna jalan juga harus mematuhi tata tertib lalu lintas. (Indra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *