IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Minta Proses Sesuai Hukum

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Nasrul Apri, warga Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, Jambi yang diduga menjadi korban pemukulan oleh Kepala Desa Air Liki Baru, Sadri, pada hari Jumat malam 12 Agustus 2022 lalu, mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) segera secepatnya diproses.

IMG-20240227-124711

Diketahui kronologis kasus pemukulan terhadap korban Nasrul Apri oleh Kepala Desa aktif itu, bermula saat adanya musyawarah do’a turun sawah, di Rumah Adat Ilir Basering Mudik Batepi dalam wilayah Desa Air Liki dan Air Liki Baru Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin.

Dalam silang musyawarah yang menimbulkan keributan membuat Kepala Desa aktif beserta 4 orang perangkat Desa yakni Sekdes Aw, Az kadus genting 1, CN kaur Umum, Rn RT 01 Renah Kepayang disinyalir telah melakukan pemukulan terhadap Nasrul Apri yang merupakan Datuk Putih yang mewakili Kampung sebagai Rajo Bueh.

Setelah terjadi pemukulan di Rumah Adat tersebut, korban melaporkan dugaan tindakan kekerasan yang dialami ke pihak berwajib (APH) pada tanggal 13 Agustus 2022 Ke Polsek Tabir Ulu.

Korban berharap kepada APH agar kasus ini secepatnya diproses sesuai dengan ketentuan Undang Undang berlaku.

“Saya berharap kasus ini secepatnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, saya berkomitmen untuk melanjutkan kasus ini agar kedepannya di desa kami Air Liki baru nantinya tidak ada lagi yang menjadi korban kekerasan oleh pelaku,” ungkap Nasrul. (Fitri/ Azan Firdaus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *