IMG-20240501-WA0019

Sekda Sitaro Buka Rapat Penataan Ruang

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruangan, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melaksanakan Forum Rapat Penataan Ruang, bertempat di Media Centre Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Selasa (5/9/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat ini dilaksanakan untuk Permohonan Persetujuan Kesesuaian Penataan Ruang oleh PT PLN UID Sulutenggo UP3 Tahuna, terkait Pembangunan PLTS di Pulau Pahepa Kecamatan Siau Timur Selatan.

Rapat ini untuk mendengarkan presentase/paparan dari pemohon objek yang akan dibangun, membahas hasil kajian kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, dan menandatangani berita acara hasil rapat sebagai acuan penerbitan KKPR.

“Kita ada dalam satu tugas dan tanggungjawab besar oleh karena suatu kepentingan masyarakat yang perlu kita dukung bersama terkait dengan penerangan listrik, dan ini perlu kita kaji secara komprehensif kesesuaian dengan penataan ruang kita yang akan berlaku sampai tahun 2024, “kata Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj saat membuka rapat.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah yang juga merupakan Ketua Forum Penataan Ruang mengatasnamakan pimpinan, Bupati dan Wakil Bupati menyambut baik kegiatan ini.

“Menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah menggagas kegiatan ini dan mau betul-betul mengambil peran besar membantu masyarakat di daerah ini khususnya yang ada di pulau Pahepa yang sudah sekian lama merindukan penerangan listrik, “tutur Sekda.

Sekda berharap pada kegiatan rapat koordinasi ini anggota forum penataan ruang dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Turut hadir dalam rapat ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Agus T. Poputra, Kepala OPD terkait, jajaran PLN, perwakilan dari kantor Pertanahan Sitaro, Camat Sitimsel dan jajaran dari Dinas PUPRPKP, hadir secara virtual jajaran PLN UP2K Sulawesi Utara, PLN UP3 Tahuna. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *