Dukung Sektor Unggulan Pala Siau, Bupati Audiensi dengan DJKI

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melakukan audiensi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta, Senin (11/9/2023).

IMG-20240227-124711

Audiensi ini disambut hangat oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia RI Mien Usihen, beserta jajaran Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual dan staf Kantor Wilayah.

BACA JUGA  Kabinda Riau Silaturahmi dengan Forkopimda Rohil

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen didampingi oleh Ketua DPRD Sitaro Djon Ponto Janis, Kepala Bidang Hukum Hendra Frangky Zachawerus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus T. Poputra, serta Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda terkait.

Audiensi membahas terkait konsultasi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Peningkatan PAD tersebut direncanakan dengan menarik retribusi dari sektor perkebunan yakni pemberian stempel label Indikasi Geografis (IG) Pala Siau melalui Lembaga Perlindungan Indikasi Geografis Pala Siau (LPIG-Pala Siau),” ujar Bupati Evangelian Sasingen dalam sambutannya.

BACA JUGA  Polsek Beringin Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Malam Pergantian Tahun

Terkait dengan LPIG-Pala Siau, Min Usihen SH MH selaku Direktur Jenderal mengatakan akan direstrukturisasi serta dibuat regulasi. Dimana LPIG-Pala Siau akan ditingkatkan fungsinya sebagai pembinaan dan pengawasan dari pemerintah daerah.

Adanya sinergi dari Kemenkumham dan Pemerintah Daerah ini kiranya bisa mendorong perekonomian dan terus berkelanjutan membangun daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

BACA JUGA  Disinyalir 20 Alat Berat Milik Yl/ İnc Direntalkan ke Pelaku PETİ di Kabupaten Merangin

“Hasil dari upaya ini akan mampu memaksimalkan keadaan ekonomi sitaro yang lebih baik dan stabil, juga mendorong pelaksanaan roda pemerintahan daerah yang penting bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, “tutup Sasingen. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *