Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Video: Kunjungan Kerja Menko Polhukam dan Mendagri ke Kabupaten Merauke Papua

IMG-20240409-WA0076

Merauke, TRIBRATA TV

Menkopolhukam RI Mohammad Mahfud dan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke tempatnya di PLBN Sota Perbatasan RI-PNG, Minggu (12/9/2021).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam kegiatan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji dan Dinas PUPR dan Badan Pengelola PLBN Sota.

Menkopolhukam dalam kesempatannya mengatakan, PLBN Sota sangat baik untuk menjadi sarana ekspor dan impor segala jenis komditi, serta sebagai tempat objek wisata.

Semua itu jika berjalan dengan lancar akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakatpun akan terpenuhi.

PLBN akan diresmikan Presiden RI, bila sudah dibuka maka akan adanya pelintas batas antar kedua belah negara, sehingga kemungkinan akan adanya volume gangguan Kamtibmas.

Maka Restorasi Justice harus dikedepankan oleh tiga aparat penegakkan hukum di Republik Indonesia. “PLBN Sota ini harus dijaga, karena merupakan batas Negara RI, saya bersama Mendagri akan melaporkan kepada Bapak Presiden RI pelaksanaan peresmian PLBN dapat dilaksanakan bulan Oktober nantinya,” katanya.

Sementara Mendagri mengatakan, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua direncanakan akan melakukan percepatan pemekaran Provinsi Papua akan ditambah lagi menjadi tiga daerah Papua.

Adapun tiga wilayah tersebut yakni, Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Selatan. Provinsi Papua Selatan meliputi Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat yang Ibu Kotanya di Kabupaten Merauke.

“Kami yakin pemekaran wilayah akan membawa peningkatan ekonomi, juga kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan masyarakat,” tandas Mendagri. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *