IMG-20240501-WA0019

Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Kampung, Dinas PMD Sitaro Gelar Sosialisasi Peraturan Perundangan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Alokasi Dana Desa harus diawasi dari hulu ke hilir, pengawasan sangat penting dilakukan untuk meminimalisir penyelewengan dana.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut disampaikan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam sambutannya di acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan tentang Pemerintahan, Perencanaan, Kelembagaan, Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Kampung yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Sitaro bertempat di Hotel Mercure Tateli Manado.

“Kepada seluruh kepala kampung agar berhati-hati dalam pengelolaan keuangan kampung, harus ada kerjasama yang baik dalam mengelola keuangan kampung, dan kepada para bendahara kampung mempunyai tugas dan tanggungjawab penuh terhadap keuangan kampung, “ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Rabu 6 September sampai dengan Sabtu 9 September 2023 ini diikuti 500 peserta yang berasal dari 83 kampung di se wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas PMD yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada dinas PMD karena telah memprogramkan kegiatan yang sangat strategis ini. Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh semua peserta dan bermanfaat untuk sama-sama membangun daerah yang kita cintai ini, “kata Bupati.

Sasingen berharap semoga kegiatan ini menjadi titik awal yang baik dalam upaya untuk menjalankan pemerintahan kampung yang lebih baik, lebih transparan dan lebih dan lebih efisien.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula sebanyak 877 Kartu BPJS secara simbolis kepada perwakilan beberapa Kapitalau.

Dalam acara ini ada juga pemaparan materi dari Anggota DPRD Provinsi Sulut, Dr. Toni Supit, SE, MM, tentang Peraturan Perundang-Undangan terkait Desa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Drs. John H. Palandung, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Misje D. Tamaka, SH bersama jajaran, beberapa Kepala OPD, para Camat serta Kapitalau dan Perangkat Kampung. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *