Bidhumas Polda Kalsel Gelar Pelatihan Memantapkan Peran Humas dalam Mengawal Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan fungsi teknis kehumasan dengan tema “Humas Polri Presisi Siap Mengawal Dan Mengamankan Tahapan Pemilu 2024.” Pelatihan dibuka Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M. Rifai, Senin (11/9/2023).

IMG-20240227-124711

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Summer Banjarmasin untuk mempersiapkan anggota kehumasan Polri dalam menghadapi peran krusial mereka dalam mengamankan dan mengawal tahapan Pemilu 2024.

Narasumber yang terlibat dalam pelatihan ini sangat berkompeten di bidangnya. Dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel disampaikan oleh Kasubdit Politik AKBP Reinaldo. Peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang pelanggaran Pemilu yang mungkin terjadi dan bagaimana mengatasinya.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel Pimpin Apel Gabungan HUT Bhayangkara

Sementara itu, perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel disampaikan Nida Guslaili Rahmadina yang memberikan wawasan tentang informasi dan mekanisme tahapan Pemilu 2024, memastikan peserta terkini tentang proses demokrasi.

Tak ketinggalan, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Fathurrahman turut berkontribusi dalam pelatihan ini menjelaskan peran penting media dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan kolaborasi antara narasumber yang berkompeten.

BACA JUGA  Peringati Hari Anti Korupsi, Sejumlah Aktivis LSM Gelar Aksi di Banjarmasin

Peserta pelatihan diharapkan akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas kehumasan dengan efektif.

Peserta pelatihan tidak hanya terbatas pada personel Bidhumas Polda Kalsel yang diikuti oleh Kasubbid Multimedia dan Kasubbag Renmin serta anggota Bid Humas Polda Kalsel, tetapi juga melibatkan para Kasihumas dan perwakilan anggota Humas Polres jajaran Polda Kalsel.

Dalam pelatihan ini Polres Banjar mengikutkan Kasihumas AKP H. Suwarji dan Staf Urmin Briptu Hanafi. Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari Polri dalam memastikan persiapan menghadapi Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip “Polri Presisi” yang telah diusung.

BACA JUGA  Dandim 1002/HST Lepas Pendakian Nasional Merah Putih Puncak Halau Halau 2023

Dengan pelatihan ini, diharapkan Humas Polri di Kalsel siap untuk mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024 dengan profesionalisme tinggi, memastikan informasi yang akurat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi yang berjalan lancar dan aman. (Rian)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *