IMG-20240501-WA0019

Nilwan Yahya Diarak Menuju Naik Rumah Dinas Wakil Bupati Merangin

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Bersama masyarakat Kabupaten Merangin, acara kenduri Naik Rumah Dinas Wakil Bupati Merangin terselenggara dengan meriah.

IMG-20240227-124711

Meriahnya kenduri Naik rumah Wakil Bupati ini karena melalui prosesi adat tradisi Kabupaten Merangin yang dihibur dengan arak-arakan Marawis dan tari pencak Silek laman ala budaya Merangin saat menyambut tamu agung.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Staf ahli Gubernur, Bupati Merangin H Mashuri, Ketua Lembaga Adat Merangin, Forkopimda, ketua DPRD Merangin, Wakil Wali kota Sei Penuh DR Alifiah Antoni, Sekda Merangin, Anggota DPRD Provinsi Jambi A, Kafid, Izhar Majid, Mantan Bupati 2008-2013 H Nali, Kemenag Merangin, Ketua MUI Merangin, ketua TP PKK Merangin, Kepala OPD, Camat dan para tamu undangan lainnya.

Usai penyambutan di halaman rumah, Wakil Bupati di arak menuju Singasana Pelaminan adat Lapik Pandak terbuat dari anyaman daun pandan ciri khas Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya Nilwan Yahya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Merangin yang sudah menghantarkan menaiki Rumah Dinas.

“Insha Allah amanah yang dipecayakan masyarakat Merangin kepada kami, kami juga mohon dukungan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas menyukseskan Merangin Mantap hingga, akhir jabatan ini,” ucap Wabup.

Selain itu Nilwan Yahya berharap saran dan masukan untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Merangin bersama Bupati.

Usai kata sambutan Wakil Bupati acara dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama, dan diakhir dengan Urak silo oleh ketua Lembaga Adat Kabupaten Merangin. (fitri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *