Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Menko Perekonomian Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta kepada PKL di Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto menyalurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Mapolrestabes Medan, Kamis (9/9/2021).

IMG-20240227-124711

Airlangga Hartanto mengaku, bangga melihat pedagang kaki lima dan warung yang mendapatkan bantuan tunai sebanyak Rp1,2 juta. Bantuan itu untuk meningkatkan usaha sejumlah pedagang kaki lima dan warung atas instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Terkhusus untuk warga maupun pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Medan mendapat perhatian penuh dari Presiden RI. Bantuan ini diharap bisa digunakan dengan baik,” tambahnya.

Bantuan ini bersih dan aman digunakan oleh pedagang kaki lima dan warung yang ada di Medan.

“Apalagi yang menerima bantuan tercetak di sistem Polri, jadi penyaluran bantuan ini tepat sasaran yang benar – benar menerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima yang ada di Medan, ” urainya.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI (Menkeu RI) Sri Mulyani Indrawati menambahkan, bersyukur Presiden RI Joko Widodo memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19.

Apalagi yang paling terdampak adalah para pedagang kaki lima dan warung saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya harapkan bantuan tunai langsung itu bisa digunakan untuk modal usaha. Saya mengharapkan usaha pedagang kaki lima yang terdampak PPKM di Medan bergerak dan maju menjalankan usaha,” kata Menkeu RI ini.

Sementara itu, penerima bantuan BT PKLW, Anisa dihadapan Menko Perekonomian dan Menkeu RI mengaku, berterima kasih kepada Presiden RI yang peduli akan nasib masa depan pedagang. “Saya mendapatkan bantuan yang akan meningkatkan modal usaha makanan saya. Mudah- mudahan, usaha yang saya jalankan semakin bergerak baik dalam meningkatkan ekonomi keluarga, ” jelasnya. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *