IMG-20240501-WA0019

Sambangi Pengungsi Erupsi Gunung Ruang, Ini Pesan Pj. Bupati Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Drs. Joi E. B. Oroh Pj. Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berpesan saat sambangi pengungsi Erupsi Gunung Merapi di Pendopo Kecamatan Tagulandang, Jumat (19/04/2024).

IMG-20240227-124711

Dalam pesannya, Bupati mengingatkan para pengungsi untuk jangan panik namun tetap waspada. Dirinya menyebut Pemerintah sampai saat ini terus memantau dan akan bertanggung jawab terhadap kenyamanan dan keamanan masyarakat setempat.

“Pemerintah tetap bertanggung jawab atas kenyamanan, keamanan khususnya para warga. Pemerintah telah melakukan evaluasi sekaligus antisipasi jika Gunung Ruang mengalami peningkatan aktivitas, “tuturnya.

Pj Bupati menambahkan, Pemerintah Daerah, seluruh Forkopimda dan jajaran serta stakeholder terkait selalu siaga dalam penanganan erupsi Gunung Ruang.

“Kami bersama jajaran juga relawan-relawan fokus bagaimana evakuasi kepada warga masyarakat yang terdampak. Jadi bapak ibu, tidak boleh panik,”tambahnya.

Pj Bupati tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa agar erupsi segera berlalu.

“Mari bersama-sama, kita berdoa agar erupsi ini cepat berlalu, masyarakat dapat diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa” harapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati dan rombongan juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa bahan makanan, kasur, selimut, peralatan mandi, dan kebutuhan lainnya di tempat pengungsian.

IMG-20240310-WA0073