Kapolres AKBP Iwan Permadi Buka Operasi Zebra Samrat 2023 Polres Kepulauan Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kapolres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) memimpin Apel Gelar Pasukan dalam operasi Kepolisian Zebra Samrat 2023 Polres Kepulauan Sitaro, di lapangan apel, Senin (4/9/2023).

IMG-20240227-124711

“Operasi Zebra Samrat 2023 ini digelar selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023 ini,” kata Kapolres AKBP Iwan Permadi.

Kapolres menjelaskan, operasi ini akan mengedepankan fungsi lalu lintas sebagai leading sektor kegiatan operasi. Di mana, selama pelaksanaan operasi petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran.

BACA JUGA  Humas Polres Kubu Raya Raih Penghargaan Pemberitaan Terbanyak

“Kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Samrat 2023 ini, kiranya dapat mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” pesan Kapolres.

Adapun apel gelar pasukan ini, lanjut dia, adalah untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka operasi, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Ingatkan Anggotanya Selalu Bijak dalam Bermedsos

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kepulauan Sitaro Iptu Meldy Roring mengatakan, dalam operasi ini ada tujuh prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas dengan menggunakan mobile hunting dan manual.

“Diantaranya pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan mobil tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara melawan arus dan pengendara melebihi batas kecepatan,” katanya.

BACA JUGA  Apresiasi Masyarakat yang Patuhi Lalu Lintas, Kapolres Pelalawan Beri Hadiah Helm

Turut hadir dalam apel Wakapolres Kompol Robert Ulenaung, Pabung Kodim 1301 Sangihe/Sitaro, Kapten CHB Celsius Tahulending Wangka, Danpos AL Letda Laut (P) Ardi Prihantoro, PJU Polres Polres, Kapolsek Jajaran, Kabid Sat Pol PP Kepl. Sitaro, T. Wangka. Yang diikuti oleh 1 Regu Personil TNI, 1 Regu Personil Dishub, 1 Regu Personil Sat Pol PP, Personil Bintara Polres Kepl. Sitaro, serta personil Polsek jajaran. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *