Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Apresiasi Masyarakat yang Patuhi Lalu Lintas, Kapolres Pelalawan Beri Hadiah Helm

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melaksanakan patroli dan memantau Strong Point Pagi serta arus lalu lintas di Kecamatan Pangkalan Kerinci pada Rabu (6/3/2024).

IMG-20240227-124711

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya kehadiran Polisi ditengah masyarakat saat jam padat. Selain memantau Strong Point Pagi yang dilakukan personel Polres Pelalawan, AKBP Suwinto turut langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli menggunakan kendaraan roda dua dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.

Tampak patroli yang dilaksanakan oleh Kapolres Pelalawan bersama Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kasat Lantas Polres Pelalawan dan Kasat Samapta Polres Pelalawan juga menyisir ruas jalan yang padat pengendara atau pengguna jalan serta sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kemacetan hingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepada rekan media, Kapolres menyampaikan aktifitas pengamanan Strong Point Pagi yang dilaksanakan secara rutin harus membawa manfaat serta dampak positif bagi masyarakat, sebab sudah menjadi tanggung jawab Polri untuk memberi rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya bagi para pengguna jalan sehingga diharapkan Polisi akan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Program Strong Point Pagi merupakan wujud respon cepat segenap jajaran Polres Pelalawan dalam memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat,” ungkap AKBP Suwinto.

Selain itu Kapolres juga turut memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan kampanye pencanangan aksi keselamatan jalan serta mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2024 kepada masyarakat dan pengguna jalan dengan membagikan brosur serta pemasangan sticker.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar sebelum berkendara dapat melengkapi seluruh kelengkapannya baik kelengkapan administrasi maupun kelengkapan kendaraannya, dan hendaknya masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk patuh serta disiplin dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kepada para pengendara yang berkendara dengan aman dan tertib berlalu lintas, Kapolres bersama Kasat Lantas Polres Pelalawan membagikan hadiah berupa Helm SNI, Pin Tertib Berlalu Lintas hingga Sticker dan Brosur sebagai wujud apresiasinya.

IMG-20240310-WA0073