LBH Pilar Bantu Warga Desa Merbau Selatan Sampaikan Keluhannya ke PT Telkomsel

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Warga Dusun VIII Sidosari, Desa Merbau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), minta bantuan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Advokasi Rakyat Sumut karena merasa tidak diperhatikan oleh pihak PT Telkomsel, Minggu (04/09/2022).

IMG-20240227-124711

Yanto didampingi Kepala Lingkungan Sidosari, Joko Syaputra datang meminta bantuan kepada tim LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut.

“Kami iri dengan warga yang lain, karena orang-orang bisa merasakan signal telkomsel sangat baik. Berbeda sama kami bang, jangankan untuk internetan, menelepon biasa (via selluler) aja sangat sulit kami rasa, harus manjat-manjat dulu baru dapat signal bang”, keluhnya.

Yanto mengaku, masyarakat sudah melakukan berbagai upaya dalam menyampaikan keluhan mereka. Baik berbicara secara langsung ke pihak PT. Telkomsel Rantauprapat maupun surat menyurat

“Sudah lama kami sampaikan ini sama pihak Tekomsel bang, sudah hampir satu tahun. Disuruh mereka buat surat petisi, permohonan dan surat-surat lainnya untuk dilampirkan. Semuanya itu sudah kami penuhi, namun hingga detik ini tak ada balasan dari mereka. Kami hanya ingin mengetahui kenapa daerah kami tidak bisa merasakan signal yang baik,”sambungnya.

BACA JUGA  Program BAAS Berkontribusi Turunkan Angka Stunting di Medan

Sebagai bentuk kepedulian sesama, orang tua Yanto bersedia tanah yang dikuasainya disewa pihak Telkomsel untuk dijadikan tempat pembangunan tower.

Ketersedian tersebut ditulisnya di surat pernyataan, ditandatangani dengan bermaterai 10.000 dan diketahui serta dilegalisir kepala Desa Merbau Selatan, Marlin

Hal senada juga disampaikan Joko Syaputra. Sebagai perwakilan perangkat desa, ia bermohon kepada LBH Pilar untuk menyampaikan keinginan mereka kepada pihak Telkomsel agar mendirikan tower di desa mereka.

“Sejak dibulan 3 lalu kita sudah sampaikan ini ke pihak Telkomsel bang, namun sampai saat ini belum juga digubris mereka bang. Apakah desa kami tidak bisa merasakan signal yang baik? Untuk itu kami bermohonlah kepada tim LBH Pilar tolong bantu keluhan kami, sampaikan kepada mereka (Telkomsel) agar didirikan tower di Desa kami,” sebutnya.

BACA JUGA  Bersama KDPA, Kapolres Asahan Bagikan Takjil

Menanggapi keluhan itu, Muhammad Alfin, selaku Koordinator Bidang Kampanye dan Pengaduan Masyarakat LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut mengatakan menampung dan mempelajari berkas yang diberikan.

Bahkan ia sudah menyurati pihak Telkomsel Rantauprapat, namun jika upaya ini juga tidak disahuti, ia bersama tim LBH Pilar akan menyampaikan keluhan masyarakat Desa Merbau Selatan sampai ke Mentri BUMN, Erik Tohir.

“Ya, masyarakat Dusun Sidosari Desa Merbau Selatan telah datang kekantor kita pada (Rabu, 27/7/2022) lalu. Mereka menyampaikan keluhannya dihadapan kita, yang mereka inginkan hanya tower telkomsel bisa didirikan di desa mereka, karena signal disana sangat buruk. Keluhan ini sudah kita sampaikan kepihak Telkomsel Rantauprapat, jika surat yang kita sampaikan tersebut tidak di balas mereka, kita akan melakukan upaya apapun itu bahkan hingga ke Mentri BUMN, Erik Tohir,”jelasnya

BACA JUGA  Plt.Ka.SDN 078477 Heleonondruru Bangun Tempat Parkir dan Lapangan Bulutangkis

Alfin menambahkan, permohonan dari LBH Pilar dengan lampiran surat permohonan dari Desa Merbau Selatan tertanggal 17 Mei 2022, Surat petisi dari masyarakat dusun Sidosari dan surat Pernyataan Giono tentang ketersediaan tanah yang dikuasainya untuk dijadikan tempat tower Telkomsel.

Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp pada Kamis (11/8/2022) pihak Telkomsel Rantauprapat, Siswono selaku supervisor perusahaan menyatakan permohonan masyarakat tersebut telah disampaikannya ke manajer via pesan email namun belum dibalas.

“Belum ada jawaban bang, ini aku tanyakan lagi ke bos-bos itu bang, mohon bersabar ya bang pasti awak bantu ke manajemennya bang. Awak cuman vendor bang, yang hanya menjembatani aspirasi abang, intinya kita push terus ke manajemen ya bang gimana untuk kelanjutannya, kemaren sudah waiting list informasi terakhir”,sebutnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Siswono belum membalas meskipun keadaan online. (Doni Syahputra)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *