IMG-20240501-WA0019

Plt.Ka.SDN 078477 Heleonondruru Bangun Tempat Parkir dan Lapangan Bulutangkis

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Dalam upaya memberikan kenyamanan bagi peserta didik dan tenaga pendidik yang mempunyai sepeda dan kendaraan roda dua di Sekolah Dasar (SD) Negeri No.078477 Heleonondruru Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, maka pihak sekolah membangun lahan parkir dilingkungan sekolah.

IMG-20240227-124711

Kepada TRIBRATA TV, Plt. Kepala Sekolah Faozokho Lafau, S.Pd, diruang kerjanya Senin (30/05/2022) mengatakan, untuk memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru yang mempunyai sepeda dan sepeda motor kita buatkan khusus parkir secara swakelola.

Sekolah perlu membuat tempat parkir yang aman bagi sepeda dan sepeda motor dari guyuran air hujan. Selain itu, tempat parkir tersebut merupakan salah satu usaha tata ruang agar sekolah tertata dengan rapi, memfungsikan lahan dengan tepat, dan indah dipandang mata sekaligus dapat menertibkan penataan guru maupun siswa. 

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara swakelola oleh dewan Guru bersama orangtua murid dan komite sekolah dengan dana seadanya.

“Pembuatan tempat parkir disekolah sangatlah diperlukan. Karena tempat parkir untuk menjaga kendaraan siswa maupun guru agar jangan semrawut di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Selain itu untuk meningkatkan serta menambah kelengkapan fasilitas sekolah khususnya dibidang olahraga, pihaknya juga membuat lapangan bulu tangkis di halaman sekolah.

Menurutnya, lapangan bulu tangkis merupakan sarana penunjang pendidikan khusunya dibidang olahraga. Dengan tersedianya lapangan bulu tangkis dapat memberi kebebasan secara maksimal bagi peserta didik berekspresi dibidang olahraga bulu tangkis.

Permainan bulu tangkis dimanfaatkan untuk tujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi. Ketika bermain bulu tangkis, gerakan-gerakan anggota tubuh akan membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani murid. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *