Sah…!!! NURI Peserta Pilkada Asahan Tahun 2020

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, pasangan Nurhajizah Marpaung – Henri Siregar resmi mendaftarkan diri ke KPU Asahan, Jumat (4/9/2020) siang.

IMG-20240227-124711

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, PKB dan Nasdem itu merupakan pasangan pertama yang mendaftar.

Diantar pengurus partai pengusung, pasangan tersebut tiba di kantor KPU Asahan sekitar pukul 14.30 WIB dengan menumpangi dua unit becak motor.

Usai KPU Asahan menyatakan berkas mereka lengkap, Nurhajizah Marpaung yang merupakan Bakal Calon Bupati Asahan itu menyatakan bahwa perjuangannya untuk maju di Pilkada Asahan tahun ini tidak mudah.

BACA JUGA  Bupati Nias Sambut Kunjungan Silaturahmi DPC PDI Perjuangan

Sebab menurutnya, baru sebulan terakhir mendapat rekomendasi dari parpol yang akan mengusung dirinya bersama Henri Siregar untuk bisa bisa mendaftar ke KPU Asahan.

“Untuk semua, baik dari partai-partai pengusung maupun masyarakat, persyaratan kita sebagai calon, alhamdulillah sudah selesai. Mungkin meski kita yang paling lama dapat partainya, tapi paling cepat selesainya,” kata Nurhajizah.

BACA JUGA  K-SPSI Medan Tetapkan Dukungan untuk Akhyar-Salman

Adapun Partai Gerinda, PKS dan PKB total memiliki 12 kursi dan telah melebihi syarat minimal 9 kursi di DPRD Asahan.

Sementara Partai Nasdem yang turut mendukung bapaslon ini tidak memiliki kursi sama sekali di DPRD Asahan

Sekedar informasi, Partai Gerindra sempat mengusung bapaslon Surya-Taufik Zainal Abidin Siregar sebelum akhirnya direvisi oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

Sedangkan rekomendasi dari PKS baru mereka terima pada Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA  Video: Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sitaro Gelar Konsolidasi

Untuk itu, mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara ini mengajak kepada seluruh partai pengusung maupun pendukung serta simpatisannya, apabila akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon di Pilkada kali ini, untuk saling bekerja keras merebut hati masyarakat.

“Saudara-saudaraku, saya juga melihat yang penting kedepannya sama-sama kita menyakinkan masyarakat bahwa, Nuri (Nurhajizah-Henri) ada untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan kami pribadi,” ucapnya sebelum meninggalkan Kantor KPU Asahan. (Gon)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *