IMG-20240501-WA0019

Bupati Sitaro Hadiri Perayaan Syukur 40 Tahun Tahbisan Uskup Keuskupan Manado

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kepulauan Sitaro yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Agus T. Poputra, menghadiri Perayaan Syukur 40 Tahun Tahbisan Imamat ke-40 yang mulia Bapa Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.Sc dan 125 tahun Suster-Suster Jesus Maria Josep (JMJ), di halaman Gereja Katolik Santa Maria Ulu Siau, Selasa (29/8/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan gratis di wilayah Siau, berlangsung selama dua hari 29-30 Agustus 2023.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan, Asisten II mengatakan pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro sangat menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di Sitaro kepada Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.Sc bersama Suster-Suster Tarekat JMJ khususnya di Paroki Santa Maria Sitaro.

“Ini merupakan anugerah yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, kami menyambut baik dan memberi dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan ini, karena benar-benar menyentuh umat Katolik dan masyarakat pada umumnya, “tutur Asisten II.

Lebih lanjut, ia berharap Paroki Santa Maria Sitaro terus menjadi sumber inspirasi dan tempat perlindungan bagi umat-umat Katolik, semoga paroki ini terus menjadi tempat dimana umat Katolik dapat tumbuh dalam iman, saling berbagi kasih, dan menjalankan panggilan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga berharap agar paroki ini terus menjadi pilar kehidupan rohani yang kuat dan memberkati masyarakat sekitar, semoga paroki ini terus tumbuh dan berkembang, membawa damai, sukacita, dan berkat bagi kita semua, “katanya.

“Saya mengucapkan selamat merayakan 125 tahun kongregasi Suster JMJ berkarya di Sulawesi Utara dan 40 tahun Imamat Uskup Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.Sc, “sambungnya lagi.

Adapun rangkaian kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan antara lain, pemeriksaan kesehatan mata, jantung, kebidanan, anak, pemeriksaan gigi/karang gigi, penyakit dalam dan penyakit umum, dengan menghadirkan dokter-dokter ahli dari Manado. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *