Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Konsolidasi PDIP di Taput, Puan: Kita Menang Karena Gotong Royong

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Ribuan kader PDIP memadati halaman Kantor Sekretariat DPC PDIP Tapanuli Utara (Taput) di Sipohon Tarutung dalam silaturahmi dan konsolidasi partai bersama Puan Maharani, Kamis (1/9/2022).

IMG-20240227-124711

Pada kesempatan itu Bupati Taput,Nikson Nababan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Puan Maharani di Tanah Batak Tapanuli. “Saat awal saya menjabat Bupati Taput, kursi kita DPRD Taput hanya 3, Puji Tuhan, saya menang kembali menduduki Bupati Taput. Serta patut kita banggakan, tahun 2019 jumlah kursi bertambah menjadi 10 kursi dari total 35 kursi,” ujar Nikson.

Ia berharap Puan berkenan maju di Pilpres 2024 yang diyakininya akan menang. “Kami bangga menjadi bagian Partai PDIP dan inilah persembahan dari sayap partai dan relawan PDIP Taput untuk Ibu Puan Maharani,” tegasnya.

Sementara Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan mengatakan, ini merupakan kedua kalinya ia datang ke Tapanuli setelah tahun 2013. “Saya ini datang karena perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sebulan ini jadwal saya penuh sekali bersosialisasi kedaerah-daerah, biar solid dan bisa memenangkan Pilpres tahun 2024. Perintah ibu untuk mengetahui denyut nadi masyarakat itu bagaimana,”tegas Puan.

Dikatakannya, baru inilah ia lepas dan bisa berjumpa masyarakat Batak yang dicintainya khususnya di Tapanuli Utara. “Sebelumnya saya dari Lampung ke Bali baru ke Tapanuli,” tambahnya.

Bagaimana hidup rakyat sejahtera? Kata Ibu Ketum kepada saya, Puan perjuangan kita berdua bukan untuk kita berdua namun untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia.

‘Walaupun dapil saya itu bukan di Sumatera Utara, tetapi di Jawa Tengah namun hati saya sama bapak-ibu sekalian”, katanya.

Dikatakannya perolehan suaranya saat Pemilu lalu 400.034 suara hingga bisa menduduki Ketua DPR RI periode 2019-2024. “Kemenangan kita Insya Allah tahun 2024 karena kita solid! Baru pertama kali partai politik menang tiga kali yaitu PDI Perjuangan,” tegasnya.

Menurutnya, calon presiden dan wakil presiden dalam UU tidak disebutkan laki-laki atau perempuan, namun disebutkan melalui Partai. Ia mengaku duduk sebagai Ketua DPR RI karena kerja keras partai di daerah, kota dan Provinsi.

“Kita menang bersama, karena gotong royong bapak-ibu sekalian. Saya menang dan menduduki kursi DPR RI bukan karena nama besar ibu saya tapi memang karena gotong royong suara PDI Perjuangan,” ucap Puan yang juga Ketua DPR RI ini.

Tampak sejumlah politisi PDIP hadir antara lain Poltak Pakpahan, Sihar Sitorus, Trimedya Panjaitan, Baskami Ginting, Rapidin Simbolon, Sarma Hutajulu, Jojor Tambunan dan jajaran DPP dan DPD PDIP. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *