Kesbangpol Tanjab Timur Sosialisasikan ke Pelajar Nilai-Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

IMG-20240409-WA0076

Tanjung Jabung Timur, TRIBRATA TV

Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, adakan sosialisasi kepada para pelajar terkait pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan, Selasa (30/8/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut diikuti pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dibuka Bupati Tanjung Jabung Timur yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Sularto di Aula Kesbangpol Pemkab Tanjung Jabung Timur. Dengan tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

BACA JUGA  Dandim 0420/Sarko Ikuti Launching Manunggal Air Bersih Secara Virtual

Dalam sambutan Bupati Romi Haryanto yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Sularto mengatakan, menanamkan pemahaman terhadap keberadaan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia harus ditanamkan sejak usia dini. Sebab, hal tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar, khususnya pelajar di Kabupaten Tanjab Timur.

Di era globalisasi yang begitu pesat belakangan ini sangat berpengaruh terhadap kultur budaya dan bangsa bahkan melunturkan nilai nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan, yang mengalami degradasi baik itu moral ataupun budaya.

BACA JUGA  Video: Polres Simeulue Serahkan Tersangka Pengeroyokan ke Jaksa

“Kepada para pelajar dan generasi muda, yang akan menerima tongkat estafet untuk kelangsungan bangsa dan negara ini harus mempertahankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan diiringi dengan semangat dan tekad yang kuat,” pungkasnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *