IMG-20240501-WA0019

PDIP Sitaro Berbagi dan Peduli Pengungsi Gunung Karangetang

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sitaro menyalurkan bantuan kepada masyarakat pengungsi Gunung Api Karangetang di 2 tempat pengungsian di Kecamatan Siau Timur.

IMG-20240227-124711

Ketua DPC PDIP Sitaro, Dr Toni Supit SE MM, menuturkan peduli kepada sesama dalam jalinan persaudaraan adalah hal baik yang penting dilakukan dengan saling berbagi.

Jenis bantuan yang diserahkan adalah berupa beras. Bantuan pun diterima dengan senang hati oleh warga yang tinggal di tempat pengungsian.

“PDI Perjuangan itu cirinya gotong royong. Kita wujudkan kepedulian sosial kepada sesama masyarakat yang terdampak akibat meningkatnya aktivitas Gunung Karangetang. Ini sebagai wujud persaudaraan,” kata Polo Dundang, panggilan akrabnya.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini menyatakan kehadiran petugas partai dalam tugas kemanusiaan adalah bagian dari wujud kebersamaan.

“Hal ini merupakan implementasi semangat gotong royong dalam menolong sesama yang membutuhkan. Kiranya semua para pengungsi tetap bersabar menghadapi kondisi ini. Mari kita semua terus berdoa, dan berharap agar aktivitas gunung segera menurun, sehingga sudah bisa segera kembali ke rumah masing-masing,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau para pengungsi untuk tetap mematuhi semua rekomendasi dari Pemerintah Daerah maupun dari instansi terkait.

“Kiranya para pengungsi dan masyarakat sekalian dapat selalu patuh akan setiap rekomendasi yang ada. Karena apa yang dilakukan Pemerintah Daerah, hal itu untuk kebaikan bersama,”tegasnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban para warga pengungsi, “sambungnya lagi. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *