Janis: Pesan Toni Supit Kader PDIP Sitaro Tetap Solid dan Terus Turun ke Rakyat

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Menjelang Pemilu 2024, calon legislatif mulai mempersiapkan diri. Berbagai strategi kampanye pun dirumuskan supaya bisa menarik banyak masyarakat dan mendapatkan suara terbanyak.

IMG-20240227-124711

Dalam pertemuan internal bersama pengurus dan caleg yang dilaksanakan baru-baru ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Sitaro, Dr Toni Supit SE MM menegaskan seorang calon legislatif harus mampu terjun langsung ke lapangan atau terlibat langsung dengan masyarakat.

Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang memberikan instruksi agar para kader PDIP dapat turun ke bawah menemui rakyat.

“Kita sudah dapat perintah dari Ibu Ketua Umum harus turun kebawah, perkuat akar rumput (Grassroots) supaya Masyarakat bisa merasakan dampak dari kerja kerja kita semata untuk mensejahterakan masyarakat, “ujarnya.

Dalam hal ini, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sitaro Djon Ponto Janis menuturkan bahwa kegiatan rapat internal yang dihadiri oleh Ketua DPC, untuk menggembleng para calon legislatif sekalian memperkuat jalan kemenangan PDIP.

“Dalam rapat internal, Ketua DPC Pak Toni Supit hadir, jadi sambil beliau memantau kegiatan para calegnya bagaimana apa ada kendala di lapangan atau tidak ada, kalau ada kendalanya apa, dan disampaikan serta berdiskusi bersama, “katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro ini menyampaikan penegasan dari Ketua DPC untuk tetap solid dan serius bekerja.

“Memang diakui bersama bahwa setiap keputusan atau peraturan itu ada plus minusnya, apalagi sekarang kan tidak dipungkiri gesekan tidak bisa dihindari. Namun beliau selaku pimpinan partai menegaskan dan tetap mengarahkan untuk selalu solid bergerak, serta benar-benar bekerja memberikan terbaik untuk partai, “tegasnya.

Dalam bahasan rapat tersebut juga membahas tentang strategi lapangan pemenangan demi tercapainya kursi yang di targetkan di setiap dapil.

“Strategi di lapangan perlu dilakukan, karena dengan adanya strategi kita bisa memberikan hasil yang maksimal, serta target kursi di setiap dapil bisa tercapai, “imbuhnya.

Lebih lanjut, Janis menyampaikan pesan Ketua DPC Toni Supit agar pengurus partai serta kader juga caleg Harus turun ke akar rumput.

“Buat komitmen bersama, sampaikan visi misi ketika terpilih, apa yang diperjuangkan setiap kader, beliau berpesan dalam pemilu 2024 ini bukan sekedar mencalonkan diri saja, tapi mampu menyuarakan suara rakyat, ada komitmen besar untuk itu. Setidaknya bisa berbicara dalam arti mampu membawa aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan, “tandasnya.

PDIP Sitaro di pilcaleg tahun depan juga menetapkan target perolehan kursi, Jika saat ini ada 11 kursi di parlemen, Toni Supit menyatakan pada pilcaleg mendatang ditargetkan naik menjadi 15 kursi.

“PDI minimal 11 kursi, tetapi dengan memegang target secara nasional, Pak Gubernur kasih target setengah tambah satu dan di Sitaro sudah tercapai. Tapi karena kerja partai, diharapkan caleg-caleg ini berpotensial bisa menambah target, berkomitmen bekerja keras dan tidak saling menjatuhkan, “pungkasnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *