IMG-20240505-WA0006

Personil Polres Nias Selatan Gotong Royong Bersihkan Material Longsoran Tebing

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Sat Samapta Polres Nias Selatan bersama warga Desa Hiliamaetaluo tepatnya di Helano melaksanakan gotong royong bersihkan material longsoran tebing yang menimbun jalan Desa Hiliamaetaluo Kecamatan Toma, Nias Selatan pada Kamis (25/08/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Pada kesempatan tersebut tampak personil juga melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi tebing longsor. Selain itu juga personil menghimbau kepada masyarakat setempat agar tidak melakukan pungutan liar dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam berkendaraan melawati jalan lokasi Tebing longsor.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono melalui Ps Kasihumas Bripka Dian Octo Tobing mengatakan Sat Samapta Polres Nias Selatan melaksanakan tanggap bencana dengan turut serta gotong royong bersama warga setempat di lokasi tebing longsor.

“Untuk membantu membersihkan longsoran tebing, agar akses jalan segera dapat digunakan untuk aktifitas warga,” ujarnya

Menurutnya, kejadian tersebut akibat intensitas hujan tinggi telah mengakibatkan tanah longsor menutupi jalan,sehingga menyulitkan warga beraktifitas.

Ps. Kasihumas juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dalam berkendara saat melintasi tebing-tebing yang rawan longsor. Hal tersebut bisa saja terjadi karena tingginya curah hujan akhir-akhir ini di wilayah Kepulauan Nias khususnya Nias Selatan.

“Kehadiran Sat Samapta Polres Nias Selatan ini adalah sebagai bentuk dan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dan dengan adanya personel Sat Samapta Polres Nias Selatan di lokasi bencana tebing longsor, setidaknya dapat membantu untuk membuka akses jalan sehingga memudahkan warga dalam beraktifitas”, katanya. (fanema bago)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *