Nelayan Antusias Ikuti Gerai Vaksinasi Presisi Keliling Polres Simeulue

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Untuk menggenjot vaksinasi, Polres Simeulue Polda Aceh membuka vaksinasi presisi keliling. Kali ini menyasar para nelayan dengan pelayanan ‘On The Spot’ atau penyuntikan vaksin langsung ditempat. Juga antar jemput dengan menggunakan Kapal satpol Airud sekaligus membagikan paket sembako.

IMG-20240227-124711

Gerai vaksin ini merupakan upaya Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso untuk mempermudah masyarakat di pelosok desa agar mudah mendapat pelayanan vaksinasi.

Gerai Vaksin Presisi Keliling ini bertempat di keramba ikan dan lobster Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue pada Selasa (24/8/2021).

BACA JUGA  Tripika Somba Opu, Gowa Gelar Olah Raga Bersama

Kapolres mengatakan pelayanan ini langsung kelokasi para nelayan berada. “Jadi yang tadi naik dari kapal habis mengantar ikan, habis ngantar gurita habis menganter lobster, bisa langsung divaksin,” kata Kapolres.

“Demikian juga ibu-ibu, tanpa harus berdandan bisa langsung divaksin, bahkan tadi ada yang dari rumah langsung divaksin,” tambahnya.

Menurutnya sudah menjadi tugasnya setiap hari mengejar masyarakat, mengejar komunitas, mengejar kelompok, mengejar tempat, tidak peduli di sawah, di laut di emperan toko atau di pasar.

BACA JUGA  Diduga Bermasalah, Proyek Rehab SD Rp32,9 M Kementerian PUPR di Kalbar Tak Kunjung Selesai

“kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dimana masyarakat ada disitu kita datang, dimana masyarakat butuh, kita datang, dimana masyarakat siap kita datang, jadi vaksin ini adalah haknya masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh agama Kabupaten Simeulue Ustadz Abdul Rauf mengatakan vaksin itu sangat aman, bersih, murni, halal dan telah dibuktikan oleh MUI pusat.

BACA JUGA  Video: Dalam RDP DPRD Sitaro Dokter ASN Tak Hargai Sekda

“Kemudian, masalah penyakit inipun sudah diturunkan oleh Allah, tentu bagaimana cara kita bisa menghindari melalui vaksin ini, jadi al ikhtiar wajibun berusaha itu wajib,” tegasnya.

Sementara Mahlil, seorang nelayan berterimakasih atas terobosan vaksinasi keliling Kapolres Simeulue.

“Ini sebuah kebahagiaan bagi kami para nelayan. Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, kami tidak perlu jauh-jauh, setelah siap melaut memancing langsung bisa divaksinasi,” ucapnya. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *