IMG-20240501-WA0019

Sekda Nias Hadiri Wisuda Lulusan Ahli Madya Kebidanan Akbid Haga

IMG-20240409-WA0076

lNias, TRIBRATA TV

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai menghadiri wisuda lulusan Ahli Madya Kebidanan Akademi Kebidanan Harapan Keluarga (Akbid Haga) Angkatan XIV (Empat Belas), di Gryan Hall Akbid Haga, Jl. Yos Soedarso, Sabtu (19/08/2023).

IMG-20240227-124711

Hadir Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut, Pembina Yayasan Akbid Haga Nias, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Direktur/Wakil Direktur/Misionaris Akbid Haga Nias dan Segenap Civitas Akademika, Ketua PC IBI, Para Rohaniawan, Orang Tua/Wali Wisudawati dan Para Wisudawati.

Acara diawali dengan pembukaan Sidang Terbuka Senat Akbid Haga Nias, kemudian Pembacaan SK Direktur Akbid Haga tentang Lulusan Ahli Madya Kebidanan sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Lulusan Terbaik. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Ijazah bagi Lulusan Ahli Madya Kebidanan dan Pelantikan disertai dengan Pengucapan Sumpah dan Janji Wisudawati.

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, Ma., P.hd menyampaikan bahwa kita akan terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi dengan cara memberikan bimbingan teknis kepada para pengelola.

“Saya bersyukur, Akreditasi Institusi Akbid Haga adalah baik sekali dengan disediakannya SDM Tenaga Pengajar/Dosen yang sangat berkompetensi dan mendapat sertifikasi” ujarnya

Sementara itu, Ketua PC IBI Rahmadani C.B. Harefa juga mengatakan Kebidanan merupakan profesi yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Ketika sudah lulus di sekolah kebidanan dan sudah terregistrasi/ memiliki (STR), maka dalam menjalankan tugasnya sumpah/janji harus di terapkan dan dipertanggungjawabkan demi menjaga nama baik almamater untuk melayani dengan sepenuh hati,” katanya.

Pembina Yayasan Akbid Haga, Yafeti Nazara mengucapkan selamat kepada lulusan terbaik Akbid Haga Nias dan mengingatkan agar tetap menjaga Kode Etik Profesi dalam memberikan pelayanan dan harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan komitmen yang ada.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai mengatakan kehadirannya mewakili Bupati Nias yang merupakan dukungan dan energi bagi Yayasan Akbid Haga.

“Pembangunan kesehatan sangatlah penting, maka dari itu Profesi Kebidanan menjadi garda terdepan dalam pelayanan Kesehatan bagi masyarakat, salah satunya untuk menurunkan angka stunting,” ujarnya.

“Saya turut berbahagia atas pelaksanaan wisuda hari ini, dimana para orang tua dapat menyaksikan buah dari hasil kerja kerasnya selama 3 tahun dalam memperjuangkan anak-anak kita dan ini merupakan pengorbanan yang paling mulia. Selamat dan sukses atas wisuda lulusan Ahli Madya Akbid Haga Nias,” tutupnya. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *