IMG-20240501-WA0019

Rusak Jembatan Warga, FORDAM – SUSUBA Unjuk Rasa di Depan PT. GLP

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Kelompok yang mengatas namakan FORDAM – SUSUBA (Forum Diskusi dan Advokasi Masyarakat Sukarame dan Sukarame Baru) melakukan aksi unjuk rasa di pintu gerbang PT. Grahadura Leidong Prima (PT. GLP) Desa Sukarame, kecamatan Kualuh hulu, kabupaten Labuhanbatu utara, Selasa (22/8/2023).

IMG-20240227-124711

Aksi unjuk rasa yang dikordinatori Ferianto dengan penanggung jawab aksi Ramlan Nainggolan itu membawa pasukan sekitar puluhan orang yaitu para petani, para peternak dan beberapa mahasiswa serta membawa satu unit mobil pick-up lengkap dengan pengeras suara.

Dalam orasinya, Ramlan Nainggolan cs menyampaikan 15 poin diantaranya agar PT. GLP mengembalikan titi (jembatan-red) masyarakat Desa Sukarame yang dirusak PT. GLP dengan menggunakan Escavator, di Dusun Lubuk Pinang Desa Sukarame.

Selain itu, Ramlan Nainggolan cs juga menyampaikan agar perusahaan segera mencopot Manager HRD yang diduga melakukan tipu – tipu dalam perekrutan tenaga kerja. Copot Papam yang diduga semena – mena menangkap ternak peliharaan masyarakat, Copot T. Lubis sebagai Legal yang diduga menakut – nakuti masyarakat dengan memprovokasi hukum.

Aksi unjuk rasa FORDAM – SUSUBA itu dikawal ketat oleh pihak kepolisian Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu. Pengunjuk rasa juga sempat melakukan bakar ban bekas karena merasa kecewa terhadap PT. GLP dengan menyuruh Satpam/Security menghadang mereka di palang/pos penjagaan pertama.

Melihat situasi sudah mulai semakin memanas, kemudian Kapolsek Kualuh hulu, AKP Ghulam segera bertindak cepat dengan berjalan kaki sejauh lebih kurang 200 meter menemui pihak PT. GLP agar dicari solusi yang terbaik.

Setelah itu selanjutnya pihak PT. GLP mengijinkan dan menerima pewakilan dari FORDAM – SUSUBA sebanyak lima orang untuk berdiskusi di kantor PT. GLP.

Setelah duduk bersama, pihak dari PT. GLP kemudian berjanji akan segera membuat kembali titi yang dirusak sebelumnya dengan estimasi waktu satu minggu kedepan. PT. GLP juga berjanji akan melepas kembali ternak masyarakat.
(HENGLY NGL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *